​Cara Bisnis Online: Personal Branding | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
​Cara Bisnis Online: Personal Branding

​Cara Bisnis Online: Personal Branding

Dengan makin maraknya netizen yang bisa mengakses online baik mencari informasi di mesin pencari mau pun bersosialisasi di social media, pintar-pintarlah menempatkan diri dalam mengelola personal brand.

Mungkin ada yang bilang personal branding tidak berpengaruh pada bisnis Anda. Betulkah demikian?
Coba pertimbangkan, entah Anda anak SMU, anak kuliah, eksekutif muda, politikus, leader MLM, freelancer, atau pun trainer, personal branding membantu membawa Anda ke tingkat lebih tinggi.
Jika Anda anak SMU atau SMA atau anak kuliah, tujuan personal branding Anda adalah berkompetisi dengan anak sekolah atau mahasiswa lain agar lebih diterima dan jika bisa menjadi lebih populer. Jika Anda anak kuliah, mungkin Anda perlu menunjukan keahlian Anda agar bisa magang atau mendapatkan pekerjaan freelance. Jika Anda eksekutif muda, Anda perlu menunjukan kemampuan, pengalaman kerja, serta prestasi Anda dalam meningkatkan kinerja perusahaan atau mendapat lebih banyak klien agar diterima di perusahaan baru dengan karir yang lebih menjanjikan. Ya, CV salah satu contoh personal branding secara singkat. Gunakan CV sebagai salah satu sarana  personal branding. Jika Anda seorang graphic design, Anda bisa menunjukan keunggulan dari karya-karya Anda. Jika Anda penulis lepas Anda bisa tunjukan contoh tulisan maupun pengalaman Anda dalan menulis. Stan Lee komikus kawakan Marvel pun melakukan personal branding lewat social media Facebook tentang karya-karyanya. Kumpulan foto-foto ketika Anda memberikan pelatihan, jika Anda seorang trainer membantu meningkatkan kepercayaan orang terhadap Anda.
Apa pun jalan yang Anda tempuh, kehadiran Anda secara online bisa membantu Anda tetapi jika tak hati-hati bisa merusak reputasi Anda, baik dalam mengelola blog pribadi, fan page, maupun akun pribadi di Twitter mau pun Facebook.
Jangan salah. Personal branding menyokong karir dan bisnis Anda, entah itu dalam pekerjaan, atau pun dalam menjalankan bisnis online. 

NB:

Untuk mendapatkan tips bisnis online dan info belajar internet marketing dari pelatihan wirausaha bisnis online, DAFTAR FREE dulu yuk di KursusSb1m.Com

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

banner 300 widget people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *