​Cara Mendapat Ide Menulis Blog | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
​Cara Mendapat Ide Menulis Blog

​Cara Mendapat Ide Menulis Blog

Dalam belajar blog marketing, Anda ingin rajin membuat postingan artikel, tetapi Anda bingung tentang cara mendapat ide menulis blog.

Pernahkah pikiran Anda merasa buntu dalam? Sudah buka laptop tapi ide tak kunjung datang. Sudah mengerutkan dahi berjam-jam tetapi tetap saja ide tak muncul.
Ketika ide menulis mengalami kebuntuan, bukalah MS Word atau buku catatan dan tulislah apa pun yang ada di pikiran Anda. Teknik ini disebut free writing atau menulis bebas dan biasanya digunakan para pengarang untuk malakukan brainstorm terhadap titik- titik plot dan menyegarkan proses berpikir.
Luangkan waktu 15 menit menulis apapun yang terlintas di pikiran Anda, baik itu yang berhubungan mau pun tidak pada pekerjaan Anda. 
Mungkin Anda bisa memulai dengan satu halaman  tulisan asal tulis bahkan asal coret, tapi ini bisa merangsang ide Anda keluar dan bahkan mengalir. 
Kelompokkan pikiran-pikiran yang sama dan frase-frase menjadi berhubungan, rentangkan ide tersebut dan terus menulis.

Cara ini disebut brain storming atau free writing. Mengapa? Karena cetusan kata-kata seperti petir dan kilat dalam pikiran Anda, anda tulis secara bebas.ini seperti melatih otot pikiran Anda.

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

banner 300 widget people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *