​Tips Pemasaran Online: Mencontek atau Menjiplak Itu Berbahaya | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
​Tips Pemasaran Online: Mencontek atau Menjiplak Itu Berbahaya

​Tips Pemasaran Online: Mencontek atau Menjiplak Itu Berbahaya

Dari sejak SD, kita selalu diperingatkan oleh guru kita untuk tidak mencontek. Bahkan ketika kuliah, ketika mengerjakan skripsi, mengutip pendapat orang pun ada tata caranya.

Begaimana dalam dunia internet marketing? Menjiplak itu membahayakan aktifitas pemasaran online Anda. Konten jiplakan atau Duplicate Content dilarang oleh kebanyakan search engine bahkan konten jiplakan ini akan terkena sangsi jika disadari oleh Google.
Dalam dunia penulisan menjiplak dikenakan sangsi sebagai plagiat atau pelanggar hak cipta. Dalam dunia online, meski konten jiplakan diposting di dua website berbeda meski tidak dianggap melanggar hak cipta atau kekayaan intelektual karena dimiliki oleh orang atau lembaga yang sama, mesin pencari atau search engine dengan algoritmanya tetap menganggapnya menjiplak. Dengan malas melakukan cope paste dari website lain akan membuat website Anda dihakimi oleh search engine bahkan bisa dituntut oleh pemilik karya asli tersebut secara legal.
Salah satu cara lain yang kurang terhormat secara SEO untuk mengakal-akali hal ini adalah “Article Spinning” atau memuter artikel agar artikel Anda seolah-olah artikel baru.
Cara melakukan Article Spinning adalah dengan membuat artikel lalu membuat variasi kecil atau mengacak paragraf dan kalimat agar tercipta artikel yang berbeda, entah itu dilakukan secara manual atau dengan alat spinner. Artikel-artikel seperti ini kurang disukai search engine dan cepat atau lambat akan tenggelam karena kurang bermakna. 
Konten termasuk yang berbentuk artikel, seyogyanya unik dan bermakna bagi pembaca. Dalam belajar internet marketing untuk pemula, biasakan untuk menulis konten yang unik dan orisinil.

Sb1mNetpreneur.Com

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

banner 300 widget people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *