Mitos Kesulitan Dalam Membuat Video Marketing untuk Youtube dan Blog dan Penyelesaian | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing

4 Mitos Kesulitan Dalam Membuat Video Marketing untuk Youtube dan Blog dan Penyelesaian

YouTube masuk kategori search engine nomor dua. Menurut prediksi Cisco, traffic video online secara global akan menjadi 55% dari seluruh trafik internet 2016.

Di mana ada traffic di situ ada potensi pasar dan video marketing menjadi semakin penting. Pengunjung lebih suka menonton dari pada membaca. Untuk itu belajar cara membuat video untuk Youtube dan Blog sangat penting jika Anda belajar wirausaha bisnis online atau internet marketing.

Ada beberapa masalah atau kesulitan dalam memulai Video Marketing dan sebenarnya masalah ini hanya mitos.

Video tutorial

1. Membuat Video Marketing Itu Mahal
Hal ini bisa benar jika Anda berpikir membuat Video marketing itu harus perfect dan super pro. Hal ini benar jika untuk membuat Video Marketing harus menggunakan Kamera Video, Tripod, umbrella-style light set, alat pencahayaan. Tapi keharusan menggunakan cara yang mahal itu MITOS, karena sekarang Anda bisa membuat video sederhana dengan gadget sederhana, seperti camcroder atau pun smartphone.

 

2. Membuat Video Itu Sulit
Ya, jika Anda ingin membuat video yang perfect dan super profesional. Tetapi untuk membuat video sederhana  yang harus Anda usahakan adalah memulanya. Mulai belajar mengambil gambar dan editing sederhana, editing sederhana bisa dengan Camstasia Studio atau pun Windows Movie Maker.Coba mulai lakukan untuk membuat video sederhana dan jadikan itu kebiasaan atau habit, mulai merekam perjalanan plesiran anda dan ketika hangout bersama teman-teman. BAHKAN ANDA JUGA BISA MEMBUAT VIDEO DENGAN POWERPOINT CUKUP MANFAATKAN TEMPLATE POWERPOINT YANG MENARIK

3. “Aku Jelek Kalo Di-Shooting”
Banyak orang yang kurang PD mengatakan hal ini, kadang kita malu ketika beraksi di depan kammera, tetapi tetap saja banyak mereka yang cerdas dan PD menyebarkan pesan-pesan melalui video.

Kalo tidak Pede dan merasa jelek nampang di depan kamera, cobalah melihat video-video di YouTube. Anda akan lihat bahwa ‘jelek’ bukan masalah karena sangat sedikit dari kita yang benar-benar ‘jelek.’ Lagi pula ini kan bukan mau buat film Hollywood.

4. “Gak Tau Mau Ngomong Apa”
Bingung apa yang ingin ditampilkan biasannya muncul jika Anda tidak ada strategi video marketing. Anda akan tahu apa yang ingin Anda katakan begitu Anda menyadari apa yang Anda ingin sampaikan dan tujuan anda membuat video marketing – menarik penguntung, pendaftar, demo produk, testimoni pelanggan, visitor engagement.Pikirkan apa yang anda ingin sampaikan ke penonton. Bicara secara natural jangan terus-terusan baca script agar tidak terlihat kaku.
Cari apa yang akhirnya Anda inginkan dari Video Marketing. Rencanakan apa yang Anda butuhkan untuk mengkomunikasikannya. Tulis skrip singkat sebagai pengingat dan latihan berbicara di depan kamera. Nyalakan kamera dan mulai berbicara seolah-olah berhadapan dengan teman-teman anda langsung.

Posted by Mas Wahyu Didik, Education Consultant, Kursus Internet Marketing dan Pelatihan Wirausaha Bisnis Online SB1M, Jakarta.[]YWP

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

banner 300 widget people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *