Mengapa Belajar Digital Marketing? | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Mengapa Belajar Digital Marketing?

Mengapa Belajar Digital Marketing?

Mengapa Anda Perlu Belajar Digital Marketing?

Digital Marketing atau Pemasaran Digital saat ini menjadi tulang punggung dalam pemasaran. Ya, Anda tahu bahwa pemasaran atau marketing merupakan ujung tombak bisnis atau usaha. Pemasaran akan semakin terasah, bidikannya semakin terarah dan mengincar dengan jangkauan yang luas dengan pemasaran online atau internet marketing.

 

Mungkin Anda berpikir, haruskah belajar digital marketing?

 

Jika Anda ingin mulai usaha atau pun meningkatkan pendapatan usaha Anda, Anda perlu cerdas dalam memasarkan dan mendapatkan klien atau customer baru. Nah, karena customer Anda sudah banyak yang online, ini kesempatan Anda untuk memperluas pasar dengan digital marketing. Meski Anda lihai dalam salesmanship secara tatap muka, Anda tak bisa abaikan digital marketing.

 

Jaman sekarang, dengan kemajuan digital dan maraknya interaksi secara online, digital marketing berperan seperti bahasa. Digital marketing menjadi alat berkomunikasi yang dikenal luas.

 

Semakin banyak orang bisa mengakses internet melalui HP, semakin besar peluang yang bisa diperoleh melalui pemasaran online.

 

Tanpa sengaja banyak orang melakukan kegiatan pemasaran online bahkan tanpa Anda sadari, apapun profesi Anda, jika Anda selalu eksis online, Anda melakukan pemasaran online.

 

Cewek remaja yang selfie di instagram tanpa ia sadari melakukan digital marketing.

Belajar digital marketing

Pemuda yang memposting foto foto motor barunya tanpa ia sadari melakukan digital marketing.

 

Anda yang sharing tempat wisata menarik tanpa Anda sadari melakukan digital marketing.

 

Para aktivis yang mengumpulkan suara untuk petisi melakukan digital marketing.

 

Ketika kita sharing berita di status facebook tanpa kita sadari melakukan digital marketing.

 

Ketika teman-teman Anda mengupload foto tempat makan enak, ia melakukan digital marketing.

 

Ketika orang yang ngeBlog sebagai hobi tanpa ia sadari ia melakukan pemasaran digital.

 

Amati kebiasaan orang di internet maka Anda akan melihat di mana pun terjadi aktifitas pemasaran digital, siapa pun tanpa disadari menjadi digital marketer.

 

Di jamannya Dilan 1990, televisi, koran dan radio memiliki kekuatan publikasi dan berpengaruh menyebarkan ide dan informasi, tetapi hanya mereka yang bisa melakukannya, hanya mereka yang bisa membuat informasi. Dulu tak gampang untuk menyebarkan info secara viral. Dulu banyak orang hanya konsumen informasi bukan pembuat informasi.

 

Sekarang saat hampir semua bisa online, kita semua berpotensi menjadi penyebar informasi.

 

Perkembangan dunia online, merupakan awal sejarah di mana individu memiliki kekuatan untuk mempublikasikan sesuatu yang memiliki potensi bisa dilihat oleh orang di seluruh dunia.

 

Mengkomunikasikan informasi ke orang lain telah ada sejak jaman batu saat manusia memahat atau mengggambarkan sesuatu di dinding gua. Di era digital kita semua menyebarkan informasi melalui saluran digital. Anda bisa mempublikasikan teks, gambar, mau pun video. Ini bisa dilakukan hanya sekedar iseng, untuk bisnis mau pun untuk kepentingan pribadi.

Singkat kata, Anda bisa memiliki potensi untuk mempopulerkan usaha Anda di era digital ini. Tentu saja akan lebih efektif jika Anda mempraktekan strategi pemasaran online. Saatnya belajar internet marketing dari pemula karena ribuan orang akan melihat usaha Anda.

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *