Belajar Marketing Online: Membuat Visitor Kerasan | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Belajar Marketing Online: Membuat Visitor Kerasan

Belajar Marketing Online: Membuat Visitor Kerasan

Dalam belajar internet marketing untuk pemula, Anda perlu perhitungan apa yang menjadi ranking factor Google, sebagai mesin pencari atau search engine yang paling populer.

 

Salah satunya adalah lamanya waktu kunjungan di website Anda yang merupakan tanda kerasan tidaknya pencari informasi mengekplor website atau blog Anda.

 

Ini juga terlihat dari rendahnya bounce rate website Anda. Semakin rendah bounce rate berarti semakin kerasan pengunjung website Anda, artinya mereka tinggal lebih lama di dalam website Anda alias tak langsung cabut. Hal ini menyampaikan ke Google bahwa website Anda menarik bagi pengunjung.

 

Menurut penelitian terkini, orang yang mencari informasi dan melihat-lihat halaman website, tidak membaca kata demi kata dalam website.

 

Apa Anda bisa merubah kebiasaan atau perilaku netizen? Tentu tidak. Hanya menghabiskan energi jika menuntut kebiasaan atau perilaku itu berubah. Mereka tetap saja akan melihat sambil lalu. Tapi Anda bisa memberikan mereka sesuatu untuk dilihat dan diamati lebih lama dan membuat ingin tahu lebih dalam.

 

Apa sih yang bisa Anda lakukan agar pengunjung berada lebih lama di website Anda?

  • Hindarkan hal yang membuat pengunjung merasa terganggu ketika melihat website Anda.
  • Hindari tampilan yang terlalu crowded.Tidak masalah jika backgroundnya putih, yang penting mudah dibuka dan tidak lelet
  • Berikan foto-foto dan video di antara teks.
  • Berikan sub judul dengan huruf lebih besar dan tebal.
  • Beri spasi antar paragraf.
  • Gunakan bullet point pada daftar penjelasan, ini lebih enak dilihat dibanding kalimat sambung menyambung dalam paragraf panjang.

Terlalu banyak tulisan membuat pengunjung bosan dan cabut dari website Anda. Tetapi jika mereka tertarik akan apa yang Anda tampilkan, paling tidak mereka melihat dan mengamati teks atau tulisan Anda jika ditulis dan diformat dengan cerdas.

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

banner 300 widget people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *