Belajar Marketing Online: Promosi dengan Cerita | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Belajar Marketing Online: Promosi dengan Cerita

Belajar Marketing Online: Promosi dengan Cerita

Setiap orang suka cerita yang bagus. Ada yang suka gosip.  Dalam belajar marketing online, kita bisa manfaatkan hal ini dalam promosi.

 

Kita suka dengar kabar tentang orang – terutama orang yang menarik bagi kita.
Cerita tentang orang yang berhasil atasi masalahnya. Cerita tentang orang yang menghadapi tantangan yang serupa dengan yang kita hadapi dan menceritakan bagaimana mereka menghadapi tantangan dan mengatasi masalahnya.

Dan pesan dari cerita itu, bahwa suatu produk membantu mengatasi masalah orang tersebut.

 

Anda mungkin pernah mendapat email yang berisi cerita teatimoni atau kisah sukses, atau menemukan halaman website atau video marketing yang isinya bercerita tentang keberhasilan seseorang dalam mengatasi suatu masalah.

 

Apapun bentuknya, jika Anda dalam promosi jualan online, ingin bercerita atau menerapkan teknik story telling, perlu Anda melakukan langkah-langkah berikut ini:

Pembukaan: Mulailah dengan rasa sakit. Tunjukan bahwa tokoh dalam cerita memiliki kehidupan seperti kebanyakan orang, atau orang awam, kemudian kemukaan masalah yang ia hadapi.

Konflik: Munculkan atau kemukakan ancaman yang dihadapi tokoh tersebut jika ia tidak menanggapi masalah tersebut. Seperti apa perjalanannya dalam menghadapi tantangan tersebut.
Dialog: Tarik orang untuk masuk dalam percakapan dalam cerita atau kisah tersebut. Seolah pembicara dalam cerita berdialog dengan pemirsa. Inilah akar yang memunculkan ketertarikan manusiawi: dua orang saling terlibat dalam percakapan. Atau Anda bisa menulis cerita dalam bentuk dialog atau percakapan.
Solusi: tahap ini Anda perkenalkan produk Anda sebagai obat atau penyelesai masalah bagi sang tokoh. Kredibilitas produk Anda akan naik jika disertai hasil spesifik, misalnya penjualan naik 2 kali lipat, berat badan turun 10 kg dalam 2 minggu.

Kisah yang Anda tampilkan tak harus dramatis tetapi harus menarik pemirsa. Untuk itu riset perlu dilakukan.

DISKON Kelas Internet Marketing untuk PREMIUM/ BASIC MEMBER
DISKON Kelas Internet Marketing untuk PREMIUM/ BASIC MEMBER

NB:

Ingin dapat income tambahan dari internet? Mau tahu caranya? Kamu bisa belajar marketing online melalui  seminar internet marketing, mau tahu INFONYA? DAFTAR FREE di KursusSb1m.com

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

banner 300 widget people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *