Belajar Blog Marketing: Penggunaan Anda atau Kamu | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Belajar Blog Marketing: Penggunaan Anda atau Kamu

Belajar Blog Marketing: Penggunaan Anda atau Kamu

Kata “Anda” adalah peluru yang kuat

Dalam praktek belajar marketing online atau digital marketing, postingan atau pun iklan online, ibarat peluru yang Anda lontarkan dalam perang. Disinilah seni penulisan naskah atau penulisan teks iklan ( copywriting) berperan di samping dari gambar yang menarik, tentu tak hanya penarikan trafik baik dengan SEO mau pun trafik berbayar seperti Google Ads mau pun Facebook Ads, tulisan Anda harus mengenai hati pemirsa atau mereka yang berada dalam traffic Anda.

Jika postingan atau tulisan adalah lontaran peluru, gudang peluru Anda perlu adanya banyak peluru dengan kata pemikat yang kuat, yaitu kata “Anda” atau kata “Kamu,” yang mengenai hati pemirsa seolah iklan atau postingan Anda berbicara langsung dengan mereka.

Ya, sapa pembaca dengan kata “Anda.”

Pembaca atau pun pemirsa tak peduli dengan apa yang Anda pedulikan – kecuali jika Anda artis, tokoh terkenal atau pusat perhatian yang mereka kepoin, karena mereka datang ke postingan Anda karena isi postingan. Mereka tak peduli minat Anda. Mereka tak peduli obsesi atau apa yang Anda sukai. Tetapi mereka sangat peduli dengan keinginan mereka, minat mereka dan hal yang menarik bagi mereka.

Jadi, hubungkan semuanya dengan pembaca atau pemirsa dengan kata “Anda” dalam postingan Anda. Postingan Anda bulan tentang diri Anda, tetapi tentang pembaca. Merekalah tokoh utamanya.

Sapaan “Anda” untuk formal atau “Kamu” untuk informal membuat pembaca merasa artikel Anda berbicara atau berdialog dengan mereka. Ada sentuhan atau sapaan langsung ke pembaca. Tidak menyapa pembaca membuat postingan blog Anda seperti diktat dan pembaca berada di luar komunikasi, padahal tujuan blog marketing adalah menjalin ikatan atau hubungan dengan pembaca atau prospek.

Buatlah seolah Anda berbicara langsung bertatap muka dengan mereka. Semakin Anda bisa memberi sentuhan personal pembaca, semakin bisa Anda menjalin ikatan dengan mereka.

kata bijak usaha sendiri
kata kata bijak usaha sendiri


Gunakan kalimat sapaan “Anda” atau “Kamu”.


Saatnya Anda pelajari tips dan video tutorial belajar digital marketing dan bisnis online GRATIS melalui email Anda dengan DAFTAR FREE di KursusSb1m.com 

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.