Cara Marketing Online SEO vs Adword | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing

Cara Marketing Online SEO vs Adword

Mana lebih baik SEO organik atau iklan per klik seperti Google Adword? Membandingkan keduanya atau memilih salah satu dari keduanya seperti membandingkan Apel dengan Jeruk.

Misalnya dengan budget bulanan tertentu iklan Anda dengan Adword berjalan 6 bulan dengan target 42 kata kunci  untuk mengiklan dengan Adword untuk topik tertentu yang terkait. Iklan tersebut mendatangkan 1000 pengunjung baru setiap bulan ke situs Anda dan 10% darinya terjadi sales atau closing.

image

Setelah 6 bulan terjadi 600 sales atau konversi atau terkumpul register di data base anda diakhir campaign.

Bandingkan dengan organic SEO atau marketing online dengan optimasi di mesin pencari Google.  Untuk bulan bulan pertama tidak begitu banyak peningkatan trafik bahkan mungkin belum terjadi konversi.  Tapi kira kira setelah bulan ke empat atau enam. . Trafik menjadi semakin baik dan meningkat bahkan mungkin datang dari berbagai kata kunci yang lebih dari yang kamu bayar di Adword. Setelah bulan ke-6 barulah kita memetik hasil SEO jika kita rajin mengoptimasi situs atau toko online kita.  Melalui SEO yang tekun, jumlah pengunjung dan konversi di situs kita terus berlangsung.  Tapi untuk konversi dengan SEO tanpa ngiklan anda perlu lebih dari 3 bulan dibanding beriklan pay per click lewat Adword campaign.

Keduanya memiliki kekuatannya sendiri seperti Apel dan Jeruk. Jika budget anda terbatas dan harus memilih salah satu.. pertanyaannya seberapa cepat anda ingin terjadi konversi atau sales. Jika ingin cepat pecah telor, gunakan Adword atau FB Ads. Jika ingin hasil untuk jangka panjang, lakukan SEO.

Nah, SEO itu bagian dari SEM atau Search Engine Marketing yang didalamnya ada SEO dan Adword.

Keduanya dapat anda pelajari di SB1M kursus belajar bisnis online dalam komunitas digital marketer Indonesia.

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

banner 300 widget people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *