Cara Menentukan Target Pasar: Teknik Mengenal dan Memahami Pelanggan | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Cara Menentukan Target Pasar: Teknik Mengenal dan Memahami Pelanggan

Cara Menentukan Target Pasar: Teknik Mengenal dan Memahami Pelanggan

Cara Menentukan Target Pasar: Teknik Mengenal dan Memahami Pelanggan

Menentukan sasaran pemasaran online berarti Anda harus menentukan pemirsa yang menjadi sasaran Anda ( target audience ). Ini berarti Anda perlu mengerti bila Anda di posisi mereka dan hal yang mewarnai hidup mereka, perasaan mereka, masalah mereka, minat dan kebutuhan mereka. Tentukan sosok yang bagaimana yang menjadi sasaran pemasaran Anda, ini yang disebut Target Persona. Apa kesukaan mereka? Halaman apa saja yang mereka kunjungi? Apa yang mereka cari? Gunakan ini dalam praktek belajar internet marketing dasar baik ketika Anda membangun website atau pun beriklan kampanye produk online baik lewat Facebook Ads mau pun Google Adword. Iklan Anda bisa diluncurkan untuk mereka yang berpotensi berminat akan produk Anda sesuai dengan minat mau pun kebutuhan mereka.

Cara menentukan target pasar dalam belajar marketing online

Kunci membina hubungan dengan pelanggan setia adalah dengan membangun kemampuan untuk berhubungan dengan prospek atau netizen pada tingkat yang lebih mendalam. Memahami minat dan kebutuhan mereka adalah hal yang perlu Anda lakukan dalam mengetahui dan memahami mereka.

 

Anda menulis untuk siapa?

Mungkin Anda menyadari bahwa kita harus mengidentifikasikan persona atau tipe netizen bagi blog atau website kita, bahkan pemirsa ideal sosmed kita. Misalnya persona untuk customer yang menjadi target Anda adalah wanita umur 20-30 tahun pecinta cosplay, anime, manga dan tokusatsu.
Ini sangat berguna saat Anda harus beriklan online atau traffic berbayar baik FB Ads mau pun Google Adword, juga untuk menentukan kepada siapa website Anda berjualan online. Pikirkan siapa sasaran Anda:
– Apakah pembaca postingan Anda itu pria atau wanita?
–  Berapa umur mereka?
– Apa memiliki anak?
– Apakah sudah menikah?
–  Apakah ia berwirausaha, karyawan, pensiunan atau ibu rumah tangga?
–  Berapa kira kira pendapatan tahunannya?
– Ia tinggal di kota mana?
– Smartphone apa yanh digunakan?
– Apa minat dan hobinya?
– Apakah Anda kenal seseorang yang memiliki karakter seperti target pemirsa Anda?
Spesifikasi ini bisa membawa pemasaran online Anda ke arah yang tepat, mengenai bidikan yang tepat.
kata bijak usaha sendiri
kata kata bijak usaha sendiri

Dalam belajar marketing online jika Anda ingin mendapatkan traffic calon pembeli atau klien pahami apa yang mereka cari dan sukai.

KursusSb1m.com

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KODE KUPON: ENDOF20

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.