Belajar Marketing Online: Kekuatan Cerita | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Belajar Marketing Online: Kekuatan Cerita

Belajar Marketing Online: Kekuatan Cerita

Belajar Marketing Online: Kekuatan Cerita

Secara alami, manusia itu sifatnya ingin tahu dan cerita bagus memuaskan rasa ingin tahu mereka. Sebuah cerita bisa secara efektif merubah informasi yang kaku menjadi informasi yang menarik. Ini pun bisa kita manfaatkan saat kita praktek belajar digital marketing.

Cerita menarik memikat orang untuk terlibat.

 

Nicholas Kusmich, ahli digital marketing, sebagai contoh melakukan kampanye tentang penjualan buku yang hasilnya akan disumbangkan.

Bagaimana Nicholas Kusmich berhasil menjual 6400 buku dan hasilnya disumbangkan untuk sumbangan air bersih dengan tajuk: Water

 

Nicholas Kusmich menulis ebook “Give: The Ultimate Guide To Using Facebook Advertising to Generate More Leads, More Clients, and Massive ROI” untuk menyebarkan pengetahuannya tentang iklan di Facebook. Yang menarik adalah cara dia promosikan buku tersebut. Ia menceritakan kisah betapa ia perlu menjual buku ini agar bisa menyediakan air bersih bagi sebuah desa. Ia menjelaskan bahwa seratus persen penjualan ebook akan ia donasikan bahkan membuat kalkulasi berapa banyak buku yang dijual agar impiannya menyediakan air bersih bagi desa tersebut terjual. Orang-orang pun ingin menjadi bagian kisah ini. Hal ini membuat mereka aktif berpartisipasi dengan mereferensikan ebook ini ke teman-teman mereka.

Ini disebabkan dengan membeli ebook tersebut membuat pembeli merasa terlibat dalam melakukan hal baik.

Tak hanya membuat orang merasa melakukan hal yang baik, ada cara-cara lain yang dikemas dalam bercerita atau storytelling.

Anda bisa bercerita bagaimana kopi  atau teh yang dihidangkan sampai ke tangan pelanggan.

Anda bisa berbagi cerita bagaimana Anda memulai usaha Anda.

Ceritakan kisah sukses atau pengalaman customer Anda bersama produk Anda.

Salam Sukses!
KursusSb1m.com

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.