Cara Membuat Konten Berkualitas untuk Website Bisnis Online | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Cara Membuat Konten Berkualitas untuk Website Bisnis Online

Cara Membuat Konten Berkualitas untuk Website Bisnis Online

Dalam dunia internet marketing, mungkin Anda pernah mendengar kalimat, “Content is King” yang artinya Konten atau Isi adalah Raja. Ini untuk mengingatkan bagi internet marketer yang hanya konsen pada backlink untuk mencapai halaman satu Google tanpa memperhatikan isi atau konten website bisnis online mereka.

Oleh karena itu untuk membuat artikel yang disukai Google, idealnya setiap halaman website dianjurkan mengandung minimal 350 kata dengan memperhatikan kepadatan kata kunci pencarian atau keyword density.

Ada juga praktisi yang mempraktekkan 1000 kata dengan lima keyword. Ini tentu akan terasa berat di awal bagi mereka yang baru belajar internet marketing untuk pemula.

Tempat Kursus Belajar Internet Marketing di Jakarta Sb1m

Ada juga pemula yang hanya konsentrasi pada tampilan halaman website menggunakan gambar, banner, dan bentuk huruf keren mungkin maksudnya ingin membuat konten website yang menarik tetapi ironisnya justru halaman website jadi berat dan Google bingung untuk menampilkannya.

 

Apakah konten Anda membuat pembaca atau audience yakin? Apakah Anda atau website Anda dianggap sebagai sumber informasi terpercaya? Orang cenderung mambagikan konten yang mereka anggap terpercaya.
Anda bisa berdialog dengan profesional di bidangnya untuk meminta opini mereka dan memasukannya ke dalam konten Anda. Cantumkan juga statistik yang relevan agar konten Anda kuat. Para ahli suka jika pemikiran atau keahlian mereka ditampilkan melalui konten Anda karena ini juga membantu membangun citra mereka. Bahkan, mereka bisa saja memberitahukan rekan-rekan mereka akan penampilannya pada konten Anda.

Untuk menguasai ilmu pemasaran online, Anda perlu belajar cara membuat content web dan update pengetahuan tentang perkembangan algoritma terhadap konten.

 

Materi Belajar SEO Optimization: Kualitas Konten Lebih Penting Dibandingkan Faktor SEO Lain

Dalam praktek belajar digital marketing, khususnya belajar seo optimization, Pedoman kualitas rating Google merupakan dokumen yang sudah lama tetapi terus diupdate dan berkembang dengan sistim rangking Google yang sekarang dan kualitas konyen tetap menjadi faktor peranglingan terpenting di Google.
Lalu kesimpulannya?
Anda harus mempublikasikan konten berkualitas – ini jelas masih sangat berperan penting. Tetapi bagaimana sih konten berkualitas itu?
Untuk konten, gunakan rumus E-A-T:
Expertise = Keahlian, kepiawaian
Authoritativeness = memiliki otoritas terhadap website Anda
Trustworthiness = terpercaya
Ketiga sifat ini membuktikan bahwa konten Anda berharga untuk dibaca dan berarti untuk dirangking.
Begini cara Anda mewujudkannya:
Buat konten yang panjang. Buktikan keahlian Anda dengan gali lebih dalam topik yang Anda bahas di blog Anda. TETAPI jangan hanya menulis hanya untuk mengejar word count atau jumlah kata yang banyak. Menulislah tulisan yang mencakup seluruh aspek masalah yang Anda bahas, dengan juga menyisipkan kata kunci pencarian.
Tulislay biografi seluruh penulis website Anda atau jika itu milik Anda tulis biografi Anda. Ini dilakukan untuk memenuhi ketiga huruf E-A-T. Rincian biografi menunjukan otoritas terhadap topik. Bahwa mereka ahli dibidangnya. Jangan gunakan blog gratisan, gunakan sewa domain dan hosting Anda sendiri,  dimana Anda berwenang atau memiliki otoritas memposting apa pun di website Anda. Frekwensi postingan juga mempengaruhi authority atau tingkat otoritas website Anda. Mencantumkan bio penulis yang ahli di bidangnya dan referensi sumber membuat website Anea lebih terpercaya.
Jika berpegang pada trustworthiness ( sifat bisa dipercaya ), jangan pernah mengklaim bahwa Anda tak bisa menyokong atau bertanggungjawab. Link ke website dengan High DA   atau Domain Authority yang tinggi, laporan penelitian, statistik bisa membuat situs Anda lebih terpercaya. Semakin banyak link ke website Anda atau konten Anda, semakin website Anda terpercaya dan ini mempengaruhi rangking Anda di Google.

Cara Membuat Konten Original: Utamakan Kualitas

Utamakan pembaca dan calon pembeli.

Meski Anda punya bisnis dan ingin sukses jualan, Anda tidak suka menjadi sesosok oknum sales yang kalo nawarin barang maksa atau ngemis ngemis bukan? Dalam sales page Anda tentu Anda pun tak ingin seperti itu. Itu karena Anda berkelas.. ya Anda ingin jualan dengan cara yang berkelas dan dengan senang hati pelanggan beli dari Anda.

Pastikan apa pun yang Anda tulis memberikan manfaat atau nilai bagi orang lain. Lakukan riset. Meski Anda sangat menguasai topik Anda. Meski Anda ahlinya ahli. Tambahkan referensi sumber terpercaya pada tulisan Anda, selain menghormati pemikiran atau karya orang, juga memberi sentuhan ilmiah terpercaya pada halaman Anda.

Tawarkan kualitas produk, jasa dan usaha Anda kepada prospek.

Kualitas akan membawa Anda atau produk Anda menjadi pemimpin di bidangnya dan membuat nongol di permukaan sehingga dikenal orang.   Pastikan juga Anda membuat konten berkualitas.

Kenapa konten berkualitas itu sangat-sangat penting?

Bisa Anda bayangkan, ada ratusan bahkan ribuan mungkin jutaan postingan blog yang publish setiap harinya. Tentu konten yang buruk, asal asalan, minim info akan gampang tergilas. Postingan yang isinya berkualitas enak dibaca, disukai pembaca plus ramah SEO tentu akan sangat membantu traffic blog mau pun website bisnis online Anda.

Buatlah konten yang mudah dibaca. Bantulah pembaca agar mudah menemukan informasi menarik dalam postingan Anda melalui gambar, foto, daftar point point penting, frase singkat dan paragraf singkat.

🆓 🔑 GRATIS LANGGANAN KIRIMAN EMAIL TIPS DAN VIDEO TUTORIAL BELAJAR INTERNET MARKETING DENGAN DAFTAR FREE
DI 👉 https://www.sb1mnetpreneur.com/kursusonline/

Mau tips dan video tutorial gratis internet marketing lebih dalam melalui email Anda? DAFTAR FREE di KursusSb1m.Com

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.