Tips Bisnis Online: Ukur Konversi dalam Pemasaran Online | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Tips Bisnis Online: Ukur Konversi dalam Pemasaran Online

Tips Bisnis Online: Ukur Konversi dalam Pemasaran Online

Periksa dan ukur tingkat konversi dari website bisnis online Anda. Tingkat konversi dari setiap halaman konversi website cara mengukurnya berbeda-beda, bisa dengan konversi dari penjualan produk, bisa dengan jumlah download atau pendaftaran email untuk menerima newsletter. Dalam belajar pemasaran online, konversi tergantung pada sasaran marketing online Anda.

 

Penting bagi Anda untuk mengukur dan melihat alur konversi dari website Anda secara rutin. Anda bisa melihat alur konversi dengan menggunakan tools gratis Google Analytics atau melihat statistik dengan alat tools lain.

 

Lalu tingkat konversi yang bagus itu yang bagaimana? Idealnya antara 2 sampai 3 persen. Lebih tinggi atau lebih rendahnya konversi juga tergantung dari nilai atau harga dalam sekali konversi, misalnya konversi tingkat kesulitannya tentu lebih tinggi jika Anda menjual produk atau jasa seharga ratusan juta, yang artinya tak semua orang bisa beli atau kecil kemungkinan orang membayar ratusan jita hanya sekedar coba-coba.

Tapi jika harga untuk sebuah konversi tak mahal atau tinggi dan konversi Anda kurang dari dua persen, berarti ada yang salah dari yang Anda kerjakan.

 

Salam wirausaha..

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *