Mitos: Internet Marketer Tak Perlu Komunikasi | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing

Mitos: Internet Marketer Tak Perlu Komunikasi

Siapa bilang menjadi Internet Marketing hanya perlu kemampuan teknis mengelola atau membangun website, blog dan social media?  Dalam membina hubungan apa pun, komunikasi itu penting. 

​Untuk menggeluti internet marketing, keterampilan komunikasi apa saja sih yang Anda butuhkan?
Seberapa baguskah Anda berekspresi? Apakah Anda terlihat profesional baik dalam merespon pertanyaan lewat teks, menerima telepon mau pun penampilan Anda? Seberapa jelas Anda menceritakan sesuatu? Apakah Anda orang yang antusias? Seberapa jelas Anda menjelaskan suatu konsep? Seberapa jelas Anda bisa menjelaskan hal yang belum pernah diketahui orang lain? Apakah Anda percaya diri dalam menghadapi orang lain? 
Salah satu teman di Facebook curhat pengalamannya menghadapi penjual online yang ketus dan terkesan kurang sabaran dalam menjawab pertanyaan calon pembeli online. Mungkin si calon pembeli suka dengan produk Anda tetapi karena Anda kurang komunikatif membuatnya enggan untuk membeli. Memberi pengalaman dengan 

komunikasi yang menyenangkan memegang peranan penting dalam jualan online. Jika Anda baru belajar internet marketing untuk pemula, Anda juga harus melakukan peran yang baik dan ramah sebagai customer service, jangan terjebak untuk menjadi ketus atau menyinggung perasaan mereka. 
Tentu pembeli tak mau membeli kucing dalam karung, apa lagi saat dia membeli online dan tak bertemu labgsung, berikan penjelasan dengan ramah tentang informasi yang ia butuhkan. Anda tetap harus melatih kesabaran meski menghadapi calon customer yang banyak bertanya tapi tak jadi membeli. Itu bagian dari proses.

Ketika menuangkan pikiran dalam tulisan mau pun video youtube Anda harus komunikatiif. Komunikasi tak harus jago ngecap.Berkomunikasilah  dengan jelas dan ramah.

KursusSb1m.Com

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

banner 300 widget people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *