Pelajaran Internet Marketing dari Hunger Game the Mockingjay | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing

Pelajaran Internet Marketing dari Hunger Game the Mockingjay

Ada pelajaran bisnis online dan pemasaran ala internet marketing ketika menonton film Hunger Game: The Mockingjay Part 1.

Cerita di Part I ini memang tidak seseru Hunger Game sebelumnya karena ceritanya lebih kepada drama politik dimana Katniss menjadi simbol pergerakan melawan Capitol yang semena-mena. Di dalam cerita Mockingjay, Mockingjay dijadikan branding dalam pergerakan mereka untuk mengobarkan semangat perjuangan, mulai dari membuat simbol, kostum, presentasi pidato maupun membuat video untuk disebarkan sebagai propaganda. Pihak Capitol pun tak mau kalah dengan membroadcast siaran mereka. Perang dalam film ini bukan hanya perang fisik tetapi perang informasi.

Membuat Video Marketing untuk Branding.
Ketika crew pencitraan Mockingjay membuat video di studio.. hasilnya kurang karena mereka kurang melihat spontanitas Katniss yang muncul dari hati.

Lalu merekabpun pergi ke lokasi or TKP untuk membuat video dan disitulah setelah melihat keadaan langsung di lapangan.. Katniss mulai bisa berbicara spontan dari hati dan video untuk membranding Mockingjay bisa dibuat untuk mengajak orang-orang yang tertindas bersemangat dalam berjuang. Intinya menunjukkanb bukan hanya mengatakan. Show … dont tell.

Dalam melakukan kegiatan bisnis online atau internet marketing atau pemasaran online kita tidak cukup mengatakan tentang suatu produk atau jasa dengan kata-kata, menunjukkan produk atau pun jasa baik proses pembuatan, penggunaan atau pun pembuktian itu perlu.

Membuat video tidak harus dengan spesial efek canggih seperti iklan iklan di TV, bisa dibuat dengan Smartphone dan diedit secara amatir. Ya, video sederhana tentang produk atau pun jasa yang jujur dan sederhana apa adanya kadang memberi kesan real dan tak dibuat-buat. Show..Don’t Tell

Misalanya jika anda berjualan jaket buat video sederhana dan detail dari Jaket yang anda jual. Jika anda menjual produk kesehatan, buat video tentang cara mengyunakan produk itu atau rincian dari produk tersebut.  Tidak hanya dalam bentuk presentasi gambar dan tulisan powerpoint tetapi buat video dimana orang atau anda sendiri yang memegang produk dan menjelaskannya.

Video di Lapangan atau Tempat Kejadian Peristiwa

Jika anda produsen anda bisa membuat video singkat tentang proses produksi anda. Jika anda produsen herbal anda bisa memhuat video singkat tentang lokasi kebun herbal anda. Jika anda berjualan jasa Anda bisa menunjukkan video singkat proses  jasa dilakukan. Tentu dengan mempertimbangkan apa yang harus dirahasikan atau rahasia perusahaan.

Ingat video jangan panjang panjang cukup paling panjang 5 menit. Tujuannya bukan membuat film bioskop tetapi seperti iklan atau informasi pendek agar pemirsa tertarik dan yakin. Upload video Anda di YouTube agar banyak orang yang menyaksikannya.

image

——#——

Mau belajar pemasaran online dan ikut komunitas dan pelatihan wirausaha bisnis online? Daftar yuk di KursusSB1M.com

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

banner 300 widget people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *