Teknik Marketing Penjualan: Prinsip Resiprokal | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Teknik Marketing Penjualan: Prinsip Resiprokal

Teknik Marketing Penjualan: Prinsip Resiprokal

Teknik Marketing Penjualan: Prinsip Resiprokal

Berikan Dulu Apa Yang Diinginkan Audience

Tahulah Anda bahwa ketika Anda memberikan apa yang diinginkan atau dibutuhkan orang, mereka merasa ingin membalasnya?

Dalam marketing termasuk juga saat praktek belajar digital marketing, ini disebut prinsip resiprokal atau prinsip saling berbalas. Sekilas untuk yang tidak menherti, Anda rugi karena memberi gratisan tetapi kenyataannya Anda mendapat lebih banyak dengan memberi sesuatu yang berarti dengan cuma-cuma, meski kadang hasilnya perlu waktu.

Contoh fenomena resiprokal atau saling berbalas misalnya, pemilik tempat fitness memberi video tutorial fitness gratis ke prospek. Karena itu semakin banyaklah Audience yang melihat video tutorial bahkan berlangganan gratis, karena semakin tertarik beberapa dari audience menjadi member premium tempat fitness.

 

Pernah tahù bahwa ada minuman gratis bagi yang berfoto dan sharing dengan hashtag yang berhubungan dengan minuman tersebut? Ini salah satu contoh resiprokal yang disapatkan penjual adalah potensi traffic.

 

Ya, prinsip resiprokal bisa menjadi senjata kuat dalam pemasaran.

Sb1mNetpreneur.com

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KODE KUPON: ENDOF20

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.