SEO Copywriting: Bagaimana Cara Mengelola Menarik Perhatian Pengunjung Website | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
SEO Copywriting:  Menarik Perhatian Pengunjung Website

SEO Copywriting: Menarik Perhatian Pengunjung Website

SEO Copywriting: Bagaimana Cara Mengelola Menarik Perhatian Pengunjung Website

Bagi Anda menggeluti atau praktek belajar internet marketing, SEO tak asing lagi, dan masih menjadi perbincangan hangat hingga saat ini.

MOZ mendeskripsikan SEO sebagai praktek meningkatkan kualitas dan kuantitas kunjungan ke website Anda melalui hasil pencarian organik pada search engine.

Organik dalam hal ini bukan sayuran organik tetapi trafik yang tak berbayar 🙂 Ya, trafik yang datang secara alami melalui pencarian.

Agar terjadi lalu lintas kunjungan alami ke website Anda, tulisan postingan di website atau blog Anda perlu dioptimalkan. Semakin baik optimasi tulisan postingan website Anda, semakin baik pula rangking website Anda di hasil organik pencarian Google. Jadi dalam SEO, Anda melakukan berbagai upaya yang bisa Anda lakukan agar rangking website Anda semakin tinggi di hasil pencarian search engine seperti Google.

Penting bagi Anda mengoptimasi tulisan postingan Anda. Mengapa? Agar terjadi banyak klik, tulisan Anda banyak dishare, banyak like dan membina ikatan dengan pembaca dan ujung ujungnya terjadi konversi, terutama konversi penjualan.

Copywriting “tulisan promosi” normal vs SEO Copywriting

Secara normal tulisan promosi atau copywriting pada media offline seperti media cerak lebih bersifat seni memikat pembaca yang ujung-ujungnya ke arah konversi penjualan.

Ads by Jeseok Yi

Bagaimana dengan SEO Copywriting atau menulis tulisan promosi dengan teknik SEO atau optimasi tulisan di mesin pencari?

Tak salah lagi, copywriting untuk website tak hanya sekedar seni. Seni memerlukan talenta tapi lebih penting dari itu dalam SEO copywriting, perlu kemampuan menulis konten yang selaras dengan apa yang dicari pembaca. Ingat meski Anda membuat tulisan menarik yang fantastis, tak seorang pun menemukan website Anda, jika Anda mengabaikan SEO, jadi sia sialah rangkaian kata kata indah tanpa pembaca yang menemukan.

Dengan copywriting normal baik artikel mau pun iklan di media cetak seperti koran atau majalah, Anda cukup membuat artikel atau desain iklan menarik yang memikat pembaca, tatepi untuk media online Anda perlu melakukan sesuatu agar netizen menemukan Anda melalui Google atau mesin pencari lainnya. Di sinilah SEO copywriting berperan. Anda perlu melakukan kata kunci pencarian yang diketik netizen di search engine dan membuat outline berdasarkan minat pembaca serta apa yang pembaca inginkan. Tak hanya konten yang menarik, enak dibaca enak dilihat, tetapi juga apa yang dicari netizen.

Tak juga hanya sekedar tulisan mengandung kata kunci atau kumpulan kata kunci pencarian/ keyword,
SEO copywriting merupakan buah dari membuat konten agar cocok dengan pencarian search engine pada saat yang sama menciptakan daya tarik terhadap pencari informasi.

Belajar Digital Marketing di Jakarta

Gabungkan “apa yang dicari” dengan “apa yang memikat” netizen. Tulisan promosi yang normal bisa memikat orang dengan kisah-kisah yang hebat dan membuat pembaca terpikat, tetapi tanpa teknik SEO, mungkin tulisan tersebut tak ditemukan pembaca yang tepat. Dengan menambah hasil riset SEO pada konten Anda, konten Anda lebih besar kemungkinannya ditemukan oleh mereka yang memang butuh atau punya minat akan hal yang Anda tawarkan.

Pendaftaran langganan kiriman email video tutorial belajar internet marketing online dasar secara GRATIS di KursusSb1m.com dengan register FREE MEMBER

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.