Belajar Digital Marketing SEO: Keyword Dalam Nama Domain | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Belajar Digital Marketing SEO: Keyword Dalam Nama Domain

Belajar Digital Marketing SEO: Keyword Dalam Nama Domain

Belajar Digital Marketing SEO: Keyword Dalam Nama Domain

Kehadiran usaha atau bisnis Anda secara online terutama di mesin pencari Google tentu memegang peranan penting dalam praktek belajar marketing online. Optimasi situs di mesin pencari atau SEO selalu menjadi topik yang menarik.

 

Apakah Domain Yang Mengandung Keyword Lebih Bagus Untuk SEO?

Menurut John Mueller dari Google: Keyword ( Kata Kunci Pencarian) tak diperlukan dalam domain name.

Belajar Internet Marketing Webminar

Sebelum kita kupas lebih lanjut, mari kita singgung apa itu domain name. Domain name itu nama utama alamat website, misalnya: Detik.com, FableFantasy.com, Tokopedia.com, dll.

 

“Kata kunci pencarian ( keyword ) dalam domain name tidak membantu rangking website untuk kata kunci tersebut,” kata John Mueller dari Google.

 

Menurut John Mueller dari Google, tak ada kelebihan dari memiliki domain name yang mengandung keyword atau kata kunci pencarian. Hal ini tidak membuat rangking untuk keyword tersebut cenderung naik.

 

“Hanya karena sebuah situs nama domainnya mengandung kata kunci tak berarti lebih relevan dibandingkan dengan situs lain. Kesimpulannya, Anda tak perlu membubuhi keyword pada nama domain website Anda.”

 

Hal ini bertentangan dengan apa yang dikatakan penelitian ranking factor lain tentang domain yang mengandung kata kunci pencarian. Ya, dulu memang menggunakan kata kunci pencarian sebagai nama domain memiliki kekuatan dalam rangking tetapi Google semakin jeli dalam mengutamakan pencari info dan tentu saja relevansi pencarian dan isi situs lebih diutamakan. Secara resmi Google berpesan bahwa kata kunci dalam nama domain tidak akan meningkatkan relevansi situs untuk penelusuran yang mengandung kata kunci tersebut.

 

Menurut Mueller, menggunakan kata kunci pencarian dalam nama domain bisa jadi justru kurang menguntungkan. Tentu akan menyulitkan bagi pemilik situs untuk banting setir ke usaha jenis atau sektor pasar lain jika mereka terperangkap dengan kata kunci spesifik dalam nama domain mereka.

 

Alih-alih memberi penekanan kata kunci pada nama domain situs Anda, dan apakah itu akan membantu Anda memberi peringkat untuk kata kunci pencarian tertentu, fokuslah pada apakah itu akan bertahan ketika teruji oleh waktu. Pasar bisa berubah. Selera dan kebutuhan konsumen juga bisa berubah. Gunakan nama domain yang bisa digunakan untuk jangka panjang, bisa menjawab perubahan usaha dan pasar. Ini lebih bernilai dari pada memasukan kata kunci pencarian di dalamnya.

 

Mueller menambahkan, “Jadi, alih-alih menghabiskan terlalu banyak waktu pada nama domain, atau nama domain papan atas, lebih baik fokuslah pada membangun situs yang dapat terus Anda gunakan untuk jangka panjang.”

Ingin terus terupdate info perkembangan pasar online dan langkah-langkah apa yang tepat untuk perkembangan pasar online saat ini? Bersama komunitas kami Anda akan lebih produktif dalam praktek digital marketing. Gabung di webinar digital marketing di KursusSb1m.com

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.