Belajar Youtube Marketing: Taktik Devide et Impera | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Belajar Youtube Marketing: Taktik Devide et Impera

Belajar Youtube Marketing: Taktik Devide et Impera

Belajar YouTube Marketing dari Awal:  Taktik Devide et Impera

 

Buat Daftar Pekerjaan Rumah untuk Video Marketing.

 

Jika sudah membuat daftar PR untuk YouTube marketing, komitmenlah untuk mengerjakan.

 

Anda pasti pernah mendengar strategi Belanda baik dari jaman VOC sampai jaman Pemerintah Hindia Belanda hingga jaman sekutu, yang berbunyi, “Devide et Impera” yang artinya “Pecah Belah dan Jajahlah” yang sebenarnya sudah diterapkan oleh Kekaisaran Romawi dalam menguasai sejak sebelum masehi.

 

Nah, lakukan ini juga dalam belajar marketing online. Eits tapi jangan salah paham. Bukan berarti melakukan politik adu domba ya.. atau menebarkan kebencian dengan media online. No politik. Bukan itu. Makanya baca dulu artikel ini sampai habis 🙂

Salah saru cara terbaik agar kegiatan internet marketing Anda waktunya efisien adalah dengan memecah-belah dan menguasai. Dalam video marketing, dalam hal ini praktek belajar YouTube marketing hadir untuk ambil peluang di bidang di mana Anda merasa bisa memimpin, menghibur, memperkenalkan pemikiran, atau berbagi info dan nilai-nilai kepada pemirsa serta membuat kumpulan konten untuk mengisi peluang yang ada. Nah, dari tema dari bisnis Anda, pecah-pecah menjadi topik topik kecil untuk setiap tayangan video yang ingin Anda sajikan. Misalnya: Jaket, jabarkan dan pecah belah menjadi beberapa topik seperti jenis jaket, cara memakai jaket, tips memilih jaket kulit, cara membersihkan jaket kulit. Pecah belah topik besar menjadi beberapa sub topik dan kuasai.

Misalnya, bayangkan bisnis Anda jualan sabun dan Anda ingin melakukan YouTube marketing untuk jualan sabun. Untuk menumbuhkan kesadaran menggunakan sabun, PR yang perlu Anda buat adalah video edukasi atau mendidik pemirsa tentang mengapa sabun itu penting. Selain itu Anda juga tambahkan daftar PR video marketing tentang review produk sabun terbaik di pasaran, atau tentang keunggulan sabun Anda dan info dimana mereka bisa membeli sabun Anda.

 

Contoh lain, bayangkan Anda membuka tempat kursus bahasa inggris. Anda perlu membuat video YouTube edukasi dari daftar tentang pentingnya belajar bahasa inggris atau tips singkat tentang belajar gramar bahasa inggris, atau tips percakapan bahasa inggris. Setelah itu buat juga daftar video marketing yang perlu Anda buat seperti metode belajar bahasa inggris efektif, situasi kelas, perkenalan para pengajar dan native speaker, situasi kelas kursus bahasa inggris, testimoni peserta training, program kursus dan info di mana pemirsa bisa kursus bahasa inggris ke tempat Anda.

 

Dengan cara berpikir seperti ini, akan menjadi lebih mudah bagi Anda untuk hadir tak hanya dengan konten video berkualitas tetapi juga selaras dengan keseluruhan strategi Anda.

 

Setelah Anda membuat list atau daftar topik bahasan video marketing sebagai PR dab tahu apa yang akan Anda kerjakan, Anda perlu membuat jadwal pengerjaannya.

KursusSb1m.com

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

banner 300 widget people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *