Teknik SEO Website: Apa Itu Latent Semantic Indexing atau LSI? | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Teknik SEO Website: Apa Itu Latent Semantic Indexing atau LSI?

Teknik SEO Website: Apa Itu Latent Semantic Indexing atau LSI?

Dalam belajar marketing online, optimasi website atau Salah satu teknik dalam membuat konten untuk SEO atau optimasi website di mesin pencari adalah dengan memasukkan LSI keyword dalam postingan.

Apa itu LSI ( Latent Semantic Indexing  ) keyword atau Kata Kunci LSI?

LSI singkatan dari Latent Semantic Indexing. Menurut Search Engine Journal, LSI merupakan metode matematis untuk menentukan hubungan istilah-istilah dan konsep di dalam konten. Seyogyanya, LSI keyword secara semantik berhubungan dengan kata kunci atau keyword yang jadi target SEO Anda.

Ini penting karena membantu Google mencari hasil pencarian lebih akurat dengan mempelajari apa yang sebenarnya dicari oleh netizen.

LSI keyword berbeda dengan sinonim. Sinonim itu padanan kata. Perhatikan contoh berikut.

 

Bayangkan Anda jual fashion berbahan Ikat. Anda perlu memunculkan informasi tentang asal kain ikat. Kain ikat itu terbuat dari apa dan kata kunci fashion yang berhubungan dengan ikat apakah itu tas, baju dari kain ikat.

 

Ini memudahkan search engine membedakan antara artikel tentanh kain ikat tradisional dan cara mengikat sepatu atau ikatan yang berarti organisasi seperti Ikatan Dokter Indonesia dan kemudian membantu Search Engine membawa hasil pencarian yang relevan ke netizen.

 

Salam Sukses
Sb1mNetpreneur.com

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

banner 300 widget people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *