Tips Membuat Website: Gunakan Kata Kunci | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Tips Membuat Website: Gunakan Kata Kunci

Tips Membuat Website: Gunakan Kata Kunci

Dalam belajar membuat website untuk bisnis online‚Äč, Riset kata kunci yang banyak dicari pencari informasi di mesin pencari masih memegang peranan penting. Dengan mengetahui apa yang dibahas oleh para netizen dan apa yang mereka cari, Anda berpeluang membuat konten yang berkinerja tinggi yang ujung-ujungnya menghasilkan.

Mapping Kata Kunci Pencarian untuk Sasaran Bisnis Anda

Melakukan blogging hanya sekedar posting tanpa mempertimbangkan apa yang menjadi sasaran dari bisnis Anda tentu hanya kerja keras belaka. Menunjukkan pengetahuan dan keahlian dalam postingan tanpa mempertimbangkan aspek teknis dalam praktek “belajar internet marketing”  tentu hasilnya tak optimal.

Banyak postingan tetapi gak closing-closing? Anda perlu perhatikan hal teknis dalam internet marketing.

Atau, jangan jangan banyak postingan tetapi traffic sedikit? Minim pengunjung?

Tak ada traffic tentu closingan juga sedikit. Netizen mengunjungi blog atau website Anda dari sharing Anda di sosmed atau pun dari pencarian mereka di Google. Setelah masuk membaca postingan Anda, traffic lanjutan bisa terjadi lebih dalam saat mereka mempelajari lebih dalam postingan-postingan lain di dalamnya. Tetapi tak semua pengunjung adalah prospek atau calon customer. Ada yang datang sekedar membaca informasi. Ya, mereka hanya pencari info baik sekedar baca artikel bukannya mencari produk.

Jika Anda bertujuan jualan, dianjurkan menulis artikel tentang bagaimana cara mencari produk atau jasa tertentu yang tepat. Misalnya, bagaimana mencari HP yang bagus untuk Vloger ( jika Anda jualan HP, atau tempat kursus internet marketing atau bisnis online yang bagus ( jika Anda menyediakan jasa ini).

Tentu saja ini lebih mendekatkan ke arah konversi.

Memabantu orang memberi info memang menyenangkan, bahkan hal luar biasa tetapi ingat Anda menjalankan bisnis bukan sekedar memberi fasilitas gratisan.

Pastikan Anda menggunakan kata kunci pencarian yang berpotensi konversi. Untuk itu dalam digital marketing, Anda perlu melakukan riset kata kunci pencarian online. Jodohkan minat netizen dengan sasaran bisnis Anda yang ujung-ujungnya bisa meningkatkan konversi bahkan pendapatan Anda.

Gunakan kata kunci tersebut untuk mentarget topik tertentu jangan hanya menulis definisi dari suatu kata. Bahaslah untuk mengincar pencari informasi datang ke website atau blog Anda. Kumpulkan beberapa kata kunci yang satu tema atau satu topik, buatlah konten dengan menggunakannya dan berbagilah sesuatu yang bermanfaat bagi pengunjung situs Anda.

Cari tempat belajar bisnis online? Daftar FREE dulu yuk di KursusSb1m.com agar dapat kiriman email tips dan video tutorial digital marketing dari kami

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.