UPDATE ALGORITMA GOOGLE 2017 | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
UPDATE ALGORITMA GOOGLE 2017

UPDATE ALGORITMA GOOGLE 2017

Setelah Penguin, Panda, Humming Bird, Google melakukan update algoritma yang disebut Google Hawk.

 

Hawk yang berarti elang, terbang mengitari dan menyambar optimasi website yang mengarah pada pasar lokal atau local SEO.

 

Menurut Search Engine Land, update dilakukan pada 22 Agustus 2017 terhadap pencarian lokal sehingga tak begitu berakibat pada website yang tak mengincar pengunjung lokal atau pasar daerah tertentu.

 

Bagaimana pun, si elang ini bisa saja sepak terjangnya berpengaruh pada bisnis online Anda.

Siapa sih si elang Google Hawk itu?

Hawk dirancang membantu Google memfilter hasil pencarian lokal organik.

 

Sebelum update yang disebut Hawk ini, usaha untuk bidang yang sama dan secara geografis berdekatan difilter oleh Google dan kadang dianggap duplikat. Sebagai contoh, dulu berakibat pada tempat wisata dengan restoran-restoran, pub dan hotel-hotel.

 

Bagaimana ini bisa terjadi?

Sebenarnya Google Hawk ini maksudnya baik. Google menambahkan filter ini agar tidak terjadi dominasi hanya karena menambahkan banyak listing dan meyingkirkan pesaing lain.

Sebelum adanya Google Hawk, dulunya usaha yang sama cenderung saling tendang di mesin pencari tanpa bermaksud demikian.

Demi mencegah hal ini, Google memperkenalkan Hawk. Pemilik bisnis atau usaha tak lagi dapat menggunakan alamat yang sama berkali-kali hanya untuk selalu muncul di pencarian di search engine.

Tetapi, banyak bisnis atau usaha yang memang punya alamat yang sama seperti pesaing mereka – misalnya toko-toko di mall, restoran di mall, atau pun para pengacara atau konsultan yang menyewa bangunan kantor yang sama atau virtual office.

 

Beberapa usaha akan bermasalah dengan Hawk tetapi ada juga yang diuntungkan, yang tak lagi kuatir pesaing yang bertetangga mendominasi persaingan terhadap mereka.

 

Ya, memang ujung-ujungnya pencari informasilah yang diutamakan Google. Mereka diharapkan dengan mudah mendapat hasil pencarian yang relevan.

 

Dalam belajar marketing online, Anda perlu menyesuaikan pengelolaan website Anda dengan update algoritma search engine Google.

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

banner 300 widget people

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *