Belajar Dunia Internet: Website Tampilan Mobile atau PC Dulu? | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Belajar Dunia Internet: Website Tampilan Mobile atau PC Dulu?

Belajar Dunia Internet: Website Tampilan Mobile atau PC Dulu?

Belajar Dunia Internet: Website Tampilan Mobile atau PC Dulu?

 

Dari sudut pandang SEO atau optimasi website di mesin pencari, sebaiknya versi website yang mana yang diutamakan untuk diupayakan? Versi tampilan PC atau tampilan di mobile gadget seperti HP atau smartphone?

 

Jika harus memilih karena keterbatasan tenaga dan budget manakah yang harus diprioritaskan?

 

Apa pendapat John Mueller, Webmaster Trends Analyst dari Google tentang website tampilan mobile atau PC?

Menurut John Mueller, Google berubah mengutamakan mengindex versi mobile dari situs-situs yang ada – situs versi mobile jadi sangat diutamakan dalam merangking di Google.

 

“Jadi, secara umum, jika kami telah mengalihkan situs web ke pengutamaan pengindeksan seluler, di mana kami alihkan sebagian besar situs web lebih ke pengutamaan pengindeksan seluler sekarng ini, maka kami hanya akan menggunakan versi seluler untuk pengindeksan sebagai dasar untuk memahami apa yang ada di situs web …( kami hanya akan menggunakan versi mobile/ seluler ) sebagai dasar untuk memahami konteks dalam masing-masing URL situs web, jadi kami hanya akan menggunakan versi seluler untuk itu.

 

Terutama jika Anda memiliki versi berbeda di desktop dan mobile, maka pada dasarnya kami hanya akan menggunakan versi mobile di sana. Jika Anda benar-benar dalam situasi harus memutuskan versi mana yang menjadi favorit Anda untuk diperbaiki, dan jika kami telah beralih ke penghutamaan pengindeksan seluler/ mobile, maka menurut saya, versi seluler/ mobile yang harus Anda fokuskan.

 

Biasanya rekomendasi saya untuk orang-orang yang bekerja di situs web mereka, dan mencoba mencari tahu desktop atau mobile, adalah menemukan cara untuk memindahkan lebih banyak konten ke desain yang lebih responsif sehingga Anda hanya memiliki satu versi.

Jadi, beralih ke desain responsif akan memudahkan hal ini. Jika Anda benar-benar tidak dapat beralih ke desain yang responsif, dan perlu memilih satu atau yang lain, dan Anda benar-benar hanya peduli tentang SEO yang agak rumit dalam dirinya sendiri, maka versi mobile akan menjadi satu-satunya yang menjadi fokus Anda.”

Website yang mobile friendly menjadi syarat SEO. Ingat hal ini dalam tahapan SEO. Prinsip SEO adalah mengutamakan pencari informasi online dan kebanyakan mereka menggunakan mobile gadget.

Dapatkan tips dan video tutorial belajar internet marketing terbarumelalui email Anda dengan DAFTAR kelas online di KursusSb1m.com.

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.