​Cara Mempromosikan Produk Secara Online dengan Blog Marketing | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
​Cara Mempromosikan Produk Secara Online dengan Blog Marketing

​Cara Mempromosikan Produk Secara Online dengan Blog Marketing

Salah satu cara mempromosikan produk secara online adalah dengan Blog Marketing.
Dengan teknik blog marketing, kemunculan website pada mesin pencari seperti Google dan Bing lebih terlihat dan yang paling penting dalam praktek belajar pemasaran online adalah mendatangkan kunjungan ke blog atau website bisnis online Anda.

Pandangan Pro Tentang Blog Marketing:   Apa Manfaat dan Keunggulan Blog Marketing?

Sudah sifat alami blogging membuatnya ideal dalam marketing karena memberikan konten-konten baru memikat orang untuk kembali  dan memberilan cara berinteraksi antara costumer dan pengelola usaha.
Berikut beberapa manfaat atau keunggulan dari blog marketing:
1. Tak perlu mahal untuk memulai dan menjalankannya. 
Anda bisa memiliki blog untuk pemasaran hanya dengan mengeluarkan biaya web hosting dan nama domain, biaya akses internet bulanan, jika hal lain Anda kerjakan sendiri.
2. Blog mudah digunakan.
Kebanyakan platform blog itu mudah digunakan dan tidak rumit. Untuk beberapa platform seperti WordPress, jika Anda bisa   copy, paste, mengetik, drag dan drop, serta upload, Anda bisa memiliki blog dengan tampilan pro.
3. Membangun trafik website.
Dengan menawarkan tips, update terkini, dan konten baru lainnya memberi alasan bagi netizen untuk datang dan kembali ke website usaha Anda, yang memberi mereka kesempatan untuk beli produk atau jasa Anda.
4. Meningkatkan Ranking di Search Engine.
Salah satu manfaat blog marketing adalah meningkatkan ranking di hasil pencatian di mesin pencari atau search engine, tetutama Google yang suka mencari dan meranking konten baru. Karena itulah banyak praktisi bisnis online menggunakan blogging untuk melakukan teknik search engine optimization (SEO).
5. Sarana mendapat kepercayaan orang.
Orang pasti ingin tahu dengan siapa sih mereka berbisnis. Dengan blog, Anda bisa buktikan bahwa Anda seorang ahli dan memberikan tips bermanfaat serta info lain yang betnilai – semua hal yang membantu pembaca merasa lebih baik dan nyaman bahkan percaya untuk membeli produk atau jasa Anda.
6. Menjalin ikatan dengan pasar.
Blog bisa dimanfaatkan untuk menjalin hubungan dengan pasar, dalam hal ini prospek atau customer. Era pemasaran dengan sosmed memang sedang trend. Banyak internet marketer menggunakan social media seperti Twitter, Facebook, Instagram untuk menjalin ikatan dengan pasar dari pada menggunakan blog. Sebenarnya sama halnya dengan social media, Anda bisa memberi kesempatan pembaca berkomentar dipostingan blog Anda. Bedanya anda bisa memiliki domain  atau sewa hosting sendiri untuk blog, jadi Andalah yang memiliki otoritas di blog Anda. Istilahnya bukan cuma sekedar nebeng konten. Dengan blog Anda bisa membangun rasa percaya customer juga memberikan umpan balik serta layanan pelanggan.
7. Menciptakan lebih banyak peluang memperoleh pendapatan
Pada blog Anda, Anda bisa publish iklan, mempromosikan affiliate, mendapatkan sponsor, melakukan review berbayar atau menggiring pembaca untuk membeli produk atau jasa Anda, serta sumber tambahan penghasilan lain melalui blog Anda.

Dengan menampilkan konten atau postingan yang bermanfaat bagi netizen, website atau blog bisa tampil di halaman satu pencarian. Untuk melakukan usaha bisnis online, tak cukup dengan memposting deskripsi produk atau jasa. Anda perlu memberikan suplemen pada website Anda untuk mendatangkan traffic. Gunakan postingan blog untuk mendorong halaman yang ingin Anda optimasi.

Membangun Kepercayaan Konsumen

Hanya dengan membuat produk yang luar biada tak berarti pembaca atau pemirsa akan membelinya. Butuh rasa percaya terhadap Anda, agar mereka mau membeli dari Anda. Mereka perlu tahu Anda tak akan hentikan pengiriman saat mereka membutuhkan Anda, Anda tak kehabisan stok. Produk Anda sesuai dengan fitur dan manfaat yang Anda tawarkan.
Tampilkan testimoni atau pun proses singkat pelayanan Anda.
Mintalah review tentang produk dan layanan Anda di channel pihak ke 3. Jika itu channel influencer tentu merupakan hal plus bagi Anda.
Tampilan video yang menampilkan jasa atau produk tentu akan lebih meyakinkan.

Tetaplah komiten terhadap keputusan Anda, tetapi tetap fleksibel dalam pendekatan Anda.
– Anthony Robbins

🆓 🔑 GRATIS LANGGANAN KIRIMAN EMAIL TIPS DAN VIDEO TUTORIAL BELAJAR INTERNET MARKETING DENGAN DAFTAR FREE
DI 👉 https://www.sb1mnetpreneur.com/kursusonline/

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.