Belajar Internet Marketing: Langkah Awal Memulai Usaha Online | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Belajar Internet Marketing: Langkah Awal Memulai Usaha Online

Belajar Internet Marketing: Langkah Awal Memulai Usaha Online

Belajar Internet Marketing: Langkah Awal Memulai Usaha Online

 

Dalam praktek belajar internet marketing pemula, berharap banyak terlalu sedikit upaya namanya terlalu…dalam langkah awal memulai usaha online.

 

Pernah posting postingan di website atau blog dengan artikel 500 kata atau bahkan kurang dan berharap closing hanya dengan satu postingan?

Jika Anda berharap dengan satu postingan dan bisa closing dari trafik organik tanpa beriklan online, maka ini bukan kabar baik bagi Anda.

 

Anda tak harus beriklan online, tetapi membangun website yang mengundang pengunjung dari mesin pencari online secara organik membutuhkan upaya lebih.

 

Content marketing atau pemasaran online dengan mengandalkan kekuatan konten dalam penerapan optimasi website di mesin pencari atau SEO butuh waktu yang tidak instan. Dan tak sedikit yang perlu dikerjakan.

Belajar Internet Marketing Webminar

Bahkan ada yang baru terasa buahnya setelah setahun. Untuk niche atau sasaran yang spesifik atau bidang yang terbilang sangat khusus bisa closing setelah bulan ke-tiga. Semakin sengit persaingan, tentu butuh upaya yang lebih besar dan waktu yang lebih lama.

 

Tentu saja memetik hasil dari SEO tidak seinstant iklan online baik dengan Google Adword mau pun Facebook Ads Marketing. Tetapi keunggulan SEO jika dilakukan dengan tepat, sekali hasilnya terlihat ia bisa mengalir sepanjang tahun meski tidak beriklan online. Bahkan bisa saja leads atau closingan datang dari postingan dua tahun lalu. Budget untuk SEO bisa relatif lebih murah jika membuat postingan artikel atau gambar sendiri.

 

Lalu apa yang bisa dilakukan?

Ada 3 hal penting.

Posting secara teratur. Atau, posting terus-menerus. Ini bukan berarti posting setiap jam. Idealnya posting setiap hari minimal sekali. Buatlah komitmen untuk melaksanakan jadwal posting sesuai kebutuhan. Lakukan sampai menjadi kebiasaan. Anda menulis untuk pembaca dan Google pun menikmatinya. Keduanya akan menikmati konten-konten terkini dari Anda.

 

Incar kata kunci pencarian yang panjang dan terapkan dalam postingan Anda.

 

Buat artikel yang panjang.
Menurut penelitian artikel panjang lebih bagus hasilnya. Maksudnya panjang? Artikel dengan 2000 sampai 3000 kata.

Belajar Marketing online di Jakarta

Mau tahu lebih dalam belajar marketing online dasar? Dapatkan kiriman email FREE VIDEO TUTORIAL dan TIPS dari tempat kursus belajar internet marketing dengan DAFTAR FREE MEMBER di KursusSb1m.com pelatihan wirausaha bisnis online.

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.