Cara jualan online | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Cara Jualan Online Laris Tanpa Harus Stok Barang

Cara Jualan Online Laris Tanpa Harus Stok Barang

Cara Jualan Online Laris Tanpa Harus Stok Barang Sendiri dan Pusing Memikirkan Pengiriman

 

Mau daftar cara jualan online? Baca dulu artikel berikut.

 

Banyak orang yang ingin memulai bisnis online ragu-ragu untuk menjual produk fisik secara online karena salah sangka harus stock atau menyimpan produk yang banyak dan melakukan pengepakan dan pengiriman semua produk sendiri.

 

Tahukah Anda bahwa Anda bisa menjalankan bisnis online, berjualan produk fisik tanpa harus stock barang atau pun tak perlu melakukan pengepakan sendiri atau tak perlu pusing melakukan penngiriman sendiri?

Peluang usaha rumahan menguntungkan

Bagaimana cara memulai bisnis online dari nol tanpa harus stock barang, mikirin gudang atau pusing memikirkan pengiriman? Sehingga Anda hanya perlu fokus praktek cara jualan online.

 

Jawabnya adalah peluang usaha bisnis Dropship.

Bisnis dropship merupakan jenis bisnis online di mana Anda bisa mendapatkan pesanan dari website Anda sendiri tetapi vendor atau penyedia produklah yang bertanggung jawab melakukan pengriman produk ke pelanggan retail.

 

Dalam bisnis dropship, Anda tak perlu pusing melakukan inventarisasi barang atau pun stock opname.

Anda berperan sebagai penengah antara penyedia barang dan konsumen.

 

Customer mengunjungi website Anda dan melakukan pemesanan. Mereka berinteraksi dengan Anda. Anda menerima pembayaran langsung dari customer dan Anda melakukan order ke penyedia barang.

Penyedia barang atau perusahaan dropship mengirim produk Anda ke customer dengan nama pengirim nama Anda atau perusahaan Anda sehingga customer mengira produk itu asalnya dari Anda.

Tempat Kursus Belajar Internet Marketing di Jakarta Sb1m

Tetapi tentu saja ada pro kontra tentang memilih bisnis dropship.

Berikut pendapat Pro tentang manfaat bisnis dropship

Manfaat dan Keuntungan Dropship

– Anda tak perlu pusing mengurus stock, gudang atau pengiriman sendiri
– Biaya awal relatih lebih murah dibanding harus stock banyak barang. Bisa tanpa biaya gudang atau sewa toko.
– Anda tak perlu biaya untuk pajangan toko Anda.
– Anda hanya perlu website untuk menerima orderan
– Anda tak harus sewa ruko atau lapak
– Resiko relatif kecil

 

Beberapa kelemahan bisnis dropship

– Kadang perusahaan penyedia bisnis dropship stocknya terbatas dan Anda sendiri tidak memegang kendali atas stock. Ketika ada pembeli kadang kehabisan stock.
– Perusahaan produk dropship mengeluarkan produk yang cepat berubah jenisnya bahkan ada yang tidak konsisten mengeluarkan produk yang sama.
-Eksistensi produk jenisnya sering berganti sehingga kurang tepat jika menerapkan teknik SEO atau optimasi di mesin pencari karena teknik dengan budget effisien ini butuh waktu
– Anda berperan sebagai CS sendiri
– Karena perputaran eksistensi stock relatif cepat berganti dan kasang cepat habis, untuk melakukan pemasaran online harus melakukan iklan berbayar yang butuh waktu cepat
– Banyak toko yang menjual produk yang sama dan tak jarang banting harga, perang harga jadi sengit sehingga yang berani borong produk yang menang karena bisa dapat potongan harga
– Jika Anda bekerjasama dengan multi dropship vendor, ada kemungkinan melakukan paket pengiriman yang berbeda untuk tujuan pengiriman customer yang sama jika produk berasal dari vendor yang berbeda sehingga biaya pengiriman jadi ganda.

 

Jika ingin melakukan jualan online dengan bisnis dropship, carilah supplier dropship tangan pertama dan terpercaya.

Dengan bergabung belajar internet marketing sambil praktek bisnis online dalam program BASIC atau PREMIUM MEMBER di KursusSb1m.com , Anda pun bisa berbisnis affiliate dan dropship yang tergabung dalam program kami.

Ya, dengan bergabung sebagai Premium atau Basic Member Anda otomatis daftar dropship di supplier dropship terpercaya dan tangan pertama.

KursusSB1m.comĀ  bekerjasama dengan perusahaan dropship yang memiliki banyak stock produk berkualitas dari supplier dropship terpercaya dan tangan pertama.

Ketersedian produk untuk jenis yang sama stabil sehingga Anda tak perlu takut kehabisan produk dalam jualan online, harga jual dibuat standar sehingga meminimalkan persaingan harga atau rendah-rendahan harga sesama penjual, karena merupakan satu vendor dropship, pengiriman jenis produk yang berbeda digabungkan satu kali pengiriman ke customer dari lokasi kantor dropship yang sama dibandingkan dengan dropship multi vendor yang pengirimannya dari kantor yang berbeda sehingga biaya pengiriman untuk jenis produk yang berbeda bisa berbeda-beda. Anda tak perlu menstock produk karena stock produk dari perusahaan dropship ini terkontrol dengan baik juga tak perlu pusing memikirkan pengepackan barang.

Mau tahu dulu tentang kami? Daftar dulu sebagai FREE MEMBER di KursusSb1m.com untuk dapatkan email langganan Tips dan Video Tutorial belajar pemasaran online GRATIS.

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.