Tips Cara Membuat Proposal Penawaran Produk Barang dan Jasa: Pamer Hasil Kerja dan Prestasi | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Tips Cara Membuat Proposal Penawaran Produk Barang dan Jasa: NO PAMER

Tips Cara Membuat Proposal Penawaran Produk Barang dan Jasa: NO PAMER

Tips Cara Membuat Proposal Penawaran Produk Barang dan Jasa: Pamer Hasil Kerja dan Prestasi

Dalam mengajukan penawaran atau proposal, memamerkan hasil kerja bukanlah kunci untuk closing. Proposal.atau penawaran bukan ajang pamer.

Definisi Hasil kerja (bahasa Inggris: deliverable menurut Wikipedia) adalah objek berwujud atau tak berwujud yang merupakan hasil pelaksanaan proyek, sebagai bagian dari suatu kewajiban atau obligasi.

 

Ya, memang dalam tender atau pengalaman proyek itu dihitung dan ada nilai tersendiri tetapi ada yang lebih penting dari itu yang dipertimbangkan calon customer atau klien dalam memilih produk atau jasa Anda.

 

Jika ingin sukses dalam berjualan, tulislah penawaran atau proposal yang secara keseluruhan berfokus pada apa yang bisa Anda berikan kepada prospek, calon klien atau calon customer BUKANNYA HANYA PAMER. Ingat di titik mana nilai yang menjual: prospek tak begitu peduli akan prestasi yang pernah Anda raih atau pun sertifikasi Anda atau pun hasil proyek yang pernah Anda lakukan walaupun itu penting karena prospek membayar akan manfaat yang Anda beriklan untuk mereka dan apa yang mereka dapatkan dari Anda.

Gunakan penawaran atau proposal Anda untuk menyampaikan hasil apa yang bisa diperoleh prospek dan manfaat apa yang mereka dapatkan setelah deal atau beli produk atau jasa Anda. Anda bisa ungkapkan tentang prestasi Anda setelah itu atau apa saja yang Anda raih tetapi jangan terlalu panjang. Fokus pada tujuan.

 

Begitu pula dalam praktek belajar internet marketing atau digital marketing, dalam promosi atau pun iklan fokus pada apa yang bisa Anda berikan ke customer.

KURSUSsb1m.com

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.