TIPS Copywriting: Cara Memainkan Emosi Pelanggan agar Membeli | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Cara Memainkan Emosi Pelanggan agar Membeli

Cara Memainkan Emosi Pelanggan agar Membeli

TIPS Copywriting: Cara Memainkan Emosi Pelanggan agar Membeli

Artikel ini sekilas membahas cara menawarkan produk online dengan cara memainkan emosi pelanggan.


Manusia adalah mahluk yang memiliki emosi. Manusia cenderung tergerak oleh emosi, seperti cinta, rasa takut, hasrat memiliki, harapan, rasa senang, dan karena itulah tulisan penawaran produk atau emotional copywriting bisa sangat persuasif atau memancing orang melakukan tindakan.


Langkah pertama, Anda harus mengetahui apa yang membuat customer Anda menandai sesuatu – apa yang membuat terngiang-ngiang di pikiran mereka.

Hubungkan dengan titik tekanan emosi yang membuat mereka melakukan sesuatu tindakan. Sadar atau tidak kita membeli karena kita merasa benar malakukannya bahkan rasa kita yang memotivasi untuk membeli.
Berikut cara memainkan emosi pelanggan dengan strategi penulisan iklan atau copywriting

• Pengembangan diri: strategi ini jalan untuk meningkatkan banyak jenis produk mau pun jasa karena customer ingin kebutuhannya tercukupi. 


• Rasa takut kehilangan: ini strategi terbaik dalam jualan produk asuransi. 


• Cinta dan rasa sayang: bisa diterapkan untuk jualan berbagai produk terutama kado atau hadiah untuk orang tercinta. 


• Gengsi dan status: cocok untuk produk produk mewah


• Rasa Jengkel: ini tak hanya digunakan dalam politik untuk mengajak berpaling dari lawan politik tetapi juga untuk menawarkan solusi dari masalah membandel, seperti kegemukan


• Rasa senang: cocok untuk menjual produk atau layanan yang dinikmati customer


• Harapan: kebalikan dari rasa takut, beberapa layanan atau produk dijual dengan memberikan harapan, seperti: skema bisnis, investasi, jimat


• Rasa Aman: beberapa produk dibeli karena pembeli ingin merasa aman, seperti helm, kunci gembok, kunci roda, suplemen bahkan asuransi.


GRATIS LANGGANAN Kiriman Email Tips dan Video Tutorial Belajar Marketing Online dari Kursus Bisnis Online Terpercaya dengan DAFTAR FREE MEMBER di KursusSb1m.com

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.