Cara menggunakan Google Trends dalam Belajar Marketing Online Pemula untuk YouTube | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Cara menggunakan Google Trends dalam Belajar Marketing Online Pemula untuk YouTube

Cara menggunakan Google Trends dalam Belajar Marketing Online Pemula untuk YouTube

Cara menggunakan Google Trends dalam Belajar Marketing Online Pemula untuk Traffic Youtube dan Artikel

 

Anda bisa mempraktekan cara riset kata kunci menggunakan Google Trends. Manfaatkan ide topik dari Google trends untuk konten visual Anda. Gunakan dalam membuat postingan di YouTube agar memperbesar kemungkinan ditemukan oleh para pencari video tontonan di YouTube. Meta data berbentuk teks seperti judul dan deskripsi video di YouTube bisa Anda mainkan agar video Anda rangking di search engine atau mesin pencari.

Berikut sekilas tips atau cara menggunakan Google Trends untuk mengoptimasi judul dan deskripsi video Anda di YouTube. Ini akan berguna dalam praktek belajar marketing online dengan YouTube video marketing.

 

  • Buka atau kunjungi Google Trends.
  • Ketik kata tentang topik yang Anda cari pada isian yang ada simbol kaca pembesarnya – masukan topik atau istilah penelusuran.
  • Pilih negara.
  • Pilih properti Google lalu pilihlah YouTube Search Filter untuk melihat trend kata pencarian tersebut di YouTube.
  • Lihatlah Kueri Terkait dan Topik Terkait.
    Anda akan melihat potensi kata kunci pencarian yang trend yang bisa Anda masukkan dalam judul atau pun deskripsi video Youtube atau pun artikel Anda.
  • Anda bisa melakukan shorlist dari trend yang sedang Top atau pun yang sedang cenderung naik. Bahkan mengetahui trend berdasarkan daerah tertentu.

Wawasan yang lebih luas dan dalam bisa memberi ide dalam menulis artikel atau pun deskripsi video yang lebih relevan dalam mengincar khalayak sasaran atau target audience.

 

Dalam belajar internet marketing online dasar, Google Trends bisa dijadikan tools gratis untuk riset online karena memberikan fitur berguna yang bisa diadopsi dalam memberi wawasan luas dan mendalam dalam membuat konten dan berperan sebagai pemberi ide dalam strategi SEO dan SMO bisnis online Anda.

Gunakan tools gratis ini agar website Anda rangking di halaman pertama hasil pencarian Google.

 

Dapatkan langganan Tips dan Video Tutorial belajar marketing online pemula dan materi pelatihan kewirausahaan bisnis online secara GRATIS melalui email Anda dengan DAFTAR FREE MEMBER di komunitas bisnis online KursusSb1m.com

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.