Cara Membuat Iklan yang Menarik: Detil atau Detail | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Cara Membuat Iklan yang Menarik: Detil atau Detail

Cara Membuat Iklan yang Menarik: Detil atau Detail

Cara Membuat Iklan yang Menarik: Detail atau Detil

 

Dalam praktek belajar internet marketing dasar, terutama dalam menulis naskah untuk jualan produk online, tingkatkan keyakinan customer akan produk Anda dengan technical detail atau deskripsi rincian teknis

Rincian teknis merupakan bahwa pemberi informasi ahli di bidangnya. Deskripsi rinci ini meningkatkan rasa percaya pembeli akan produk Anda. Ini juga membuat produk yang Anda jual lebih meyakinkan.

 

Menampilkan detail spesifikasi dan data produk Anda menunjukkan bahwa Anda mengerti apa yang Anda tampilkan. Beberapa orang berpikir mungkin detail tak menarik dan beberapa penjual online mengabaikan hal ini. Tetapi jangan salah, detail atau rincian itu “menjual.”

Humor karikatur tentang produk detail

Sebagai contoh, Claude C. Hopkins salah seorang copywriter kawakan yang mengerjakan proyek untuk bir merek Schlitz, mengunjungi pabrik bir tersebut dan belajar tentang proses brewing bir. Ia ingin memahami detail produksi bir tersebut. Saat membuat naskah iklan atau sales copy, ia menuangkan proses penyaringan airnya dan ini membuat Bir Schlitz menanjak dari peringkat lima ke peringkat pertama pasar bir Amerika saat itu. Merk lain hanya bicara tentang air murni sedangkan Schlitz menuangkan hal spesifik mengapa air yang digunakan itu murni meski pada kenyataannya tidak ada perbedaan dengan merek dalam proses penyaringan air. Tetapi, menceritakan atau menuangkan hal detail membantu penjualan produk.

 

Contoh teks copywriting dengan menampilkan detail teknis iPhone 5:

Bagian belakang iPhone terbuat dari anodized 6000 series aluminum – bahan yang sama yang digunakan pada Apple notebooks.

Mungkin banyak pembaca yang tak tahu apa itu 6000 series aluminum. Mungkin Anda juga tak tahu. Tapi detail bahan ini menarik perhatian dan menimbulkan rasa percaya pembaca karena Apple berbagi info bahan apa yang pasti ia gunakan.

 

Tips Belajar Copywriting:

Dalam praktek belajar marketing online, detail apa yang bisa Anda tulis? Proses pembuatan? Atau kualitas produk? Tampilkan juga gambar-gambarnya. Gali dan tulislah sedetail mungkin.

KursusSb1m.com

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.