Belajar Menulis Blog Kualitas | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Tips Menulis Blog: Jangan Hanya Fokus Pada Kuantitas, Fokus Juga Pada Kualitas

Tips Menulis Blog: Jangan Hanya Fokus Pada Kuantitas, Fokus Juga Pada Kualitas

Jangan Hanya Fokus Pada Kuantitas, Fokus Juga Pada Kualitas

Selain jangan terlalu memperlebar pembahasan topik, jangan hanya terpaku memperbanyak frekwensi postingan Anda. Dari pada hanya sekedar memperbanyak jumlah postingan untuk kejar target kuantitas, lebih baik postingan yang tak terlalu sering tetapi berkualitas tinggi.

Tak hanya sekedar memenuhi apa yang diukur oleh Google menurut asumsi Anda atau membuat konten yang asal banyak, beri perhatian lebih pada apa yang diinginkan orang.

Belajar Blog Marketing: Postingan Artikel Panjang atau Pendek?

Mana yang lebih efektif membantu optimasi website Anda untuk search engine dengan teknik SEO? Postingan artikel yang panjang atau pendek? Kalau untuk tulisan halaman konversi atau penjualan? Bagus mana yang panjang atau pendek?

Joseph Sugarman, copywriter legendaris, menjawab pertanyaan di atas, menurutnya, “Tulisan teks iklan tak pernah terlalu kepanjangan¬† jika pembaca melakukan tindakan yang Anda minta. Tetapi, janganlah membosankan, melainkan haruslah menarik dan meyakinan, harus berhubungan dengan pembaca, dan tentang apa yang menarik bagi mereka.”

OK, itu ulasan dari sudut pandang copywriting atau tulisan halaman konversi atau halaman penjualan pada bisnis online Anda. Bagaimana dengan sudut pandang SEO atau optimasi website di mesin pencari?

Tentu agar tulisan Anda mudah ditemukan netizen di Google, website Anda butuh rangking yang bagus. Ini berhubungan dengan SEO.

Dari sudut pandang SEO, tentu halaman yang kaya info lebih cenderung terindex, apa lagi jika halaman itu membuat netizen kerasan membacanya.

Dalam praktek belajar internet marketing, ketika melakukan blog marketing, tulislah postingan jangan hanya mengejar kuantitas kata atau jumlah postingan, karena pembaca adalah manusia bukan mesin penghitung.

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.