Kreatifitas Dalam Usaha Online: Apa Yang Telah Anda Pelajari? | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Kreatifitas Dalam Usaha Online: Apa Yang Telah Anda Pelajari?

Kreatifitas Dalam Usaha Online: Apa Yang Telah Anda Pelajari?

Kreatifitas Dalam Usaha Online: Apa Yang Telah Anda Pelajari?

Kerentanan membawa Anda pada kreatifitas.

Definisi Vulnerability atau Kerentanan adalah mengacu pada ketidakmampuan untuk menahan efek dari lingkungan yang mengancam.
Menurut Dr. Brene Brown, pembicara publik dan profesor bidang pekerjaan sosial, ia mendefinisikan kerentanan atau vulnerability sebagai “ketidakpastian, resiko, dan paparan emosional.” Tetapi ia juga mendeskripsikan kerentanan sebagai “tempat lahirnya cinta, rasa memiliki, kegembiraan, keberanian, empati dan kreatifitas.”  Dari sini Anda belajar bahwa kerentanan memunculkan kultur kreatifitas. Dan bukankah kreatifitas ada pada jantung dari tindakan SEO? Dan bukankah SEO itu penting dalam praktek belajar marketing online
Kerentanan memicu kita untuk mengambil resiko, belajar dari kesalahan, berbagi pandangan dan berusaha memberi hasil terbaik. Cepatnya perputaran dunia pemasaran digital membuat taktik yang dulunya bisa berjalan tak lagi berjalan mudah. Tumbuhkan dunia kreatif. Kita akan lebih fokus pada apa yang telah dipelajari untuk membina budaya kreatifitas.
Apa yang Anda baca dari berita atau apa yang Anda lihat dalam kinerja website Anda?
Coba jawab pertanyaan berikut:
 Pertanyaan 1 : Hal menarik apa yang telah Anda baca dan temukan sesuai bidang Anda?
Buat catatan tentang postingan blog Anda atau buat penelitian lebih dalam atau uji apa yang telah Anda kerjakan.
Bagaimana kita melakukan SEO? Apa yang dipelajari dari trend dan pesaing?
Pertanyaan 2:  Apa yang menarik dari apa yang Anda kerjakan sekarang?
Mungkin Anda sedang senang melakukan perbaikan website atau analisis konten dari apa yang sudah Anda kerjakan. Atau senang surfing mengamati website kompetitor. Atau sedang senang mebdesain konten. Atau Anda senang menulis. Atau Anda senang terjun ke lapangan mengambil video atau foto. Atau sedang mengamati trend topik saat ini yang lagi hot. Ini saatnya memikirkan apa yang Anda cintai dari pekerjaan Anda.
Pertanyaan 3: Apa yang sedang Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah?
Pikirkan dan catat apa apa saja yang menjadi masalah yang mungkin Anda coba selesaikan. Cari yang sifatnya penting apa lagi juga mendesak.
Pertanyaan 4 : Masalah apa yang telah Anda selesaikan?
Catat masalah apa yang telah diatasi. Bagaimana hal ini bisa berpengaruh dalam bisnis online Anda? Bagaimana hal ini bisa memenangkan kompetisi?
Singkat kata. Kreatifitas adalah jantung pekerjaan SEO. Agar Anda bisa berkembang dalam peran Anda, Anda perlu terus memperluas pikiran dan wawasan agar kinerja Anda lebih baik. Dalam hal ini Anda perlu saling memberi dan menerima dengan orang lain. Sehingga Anda bisa berada dalam kultur atau budaya yang memungkinkan Anda selamat dalam kerentanan dan secara aktif tumbuh kreatif.
Bagaimana Anda menumbuhkan budaya kreatifitas?

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.