Syarat Syarat Iklan Efektif: Teks Panjang Termasukkah? | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Syarat Syarat Iklan Efektif: Teks Panjang Termasukkah?

Syarat Syarat Iklan Efektif: Teks Panjang Termasukkah?

Iklan seperti apakah yang dapat disebut baik dan efektif? Yang panjangkah?

Mungkin Anda pernah melihat contoh surat penawaran barang atau jasa yang panjang. Dalam belajar marketing online, sering kita lihat praktek Naskah halaman penjualan atau halaman konversi yang panjang pada website.

 

Asumsi dasar yang melatarbelakangi naskah iklan, naskah halaman penjualan atau naskah halaman konversi yang panjang adalah “Makin banyak yang dikatakan, makin banyak penjualan atau konversi Anda.” Iklan dengan banyak menampilkan fakta-fakta dan menjabarkan manfaat bagi pembeli atau customer akan memungkinkan konversi yang baik.

 

Kok bisa?

 

Tak seperti percakapan tatap muka atau face to face yang dilakukan seorang salesman, iklan tertulis hanya punya satu kesempatan merubah pembaca menjadi customer. Jika Anda berada di depan pembaca, Anda perlu membeberkan semuanya.

Tempat Kursus Belajar Internet Marketing di Jakarta Sb1m

Setelah menerapkan optimasi website Anda di mesin pencari dengan teknik SEO, melalui pencarian di Google orang menemukan website Anda. Merekalah orang yang berpotensi Anda prospek.

 

Prospek yang memiliki ketertarikan akan apa yang Anda bahas biasanya banyak bertanya. Jangan skeptis dulu dengan mengatakan “CLBK” atau “Chat Lama Beli Kagak.” Mereka bertanya untuk menjadi semakin yakin dalam mengambil keputusan. Antisipasi pertanyaan prospek dengan menulis tanya jawab pada naskah Anda, arahkan mereka pada fakta dan manfaat yang bisa mereka dapat.

 

HATI-HATI tulisan yang panjang bisa membosankan. Butuh teknik copywriting yang baik agar mereka ketagihan untuk membaca tulisan Anda sampai habis.

 

Jika Anda mempraktekan jurus-jurus copywriting dalam content marketing, Anda tak perlu buka-bukaan semua fakta dan manfaat di halaman depan.

Anda bisa memberi bocoran informasi pelan-pelan melalui email marketing atau fan page facebook Anda.

Dengan cara ini, Anda merubah naskah artikel atau iklan yang panjang ke tulisan-tulisan lebih pendek, yang lebih mudah dicerna oleh calon customer.

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.