Bagaimana Cara Seorang Marketing Menghadapi Penolakan dari Konsumen | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Bagaimana Cara Seorang Marketing Menghadapi Penolakan dari Konsumen

Bagaimana Cara Seorang Marketing Menghadapi Penolakan dari Konsumen

Bagaimana Cara Seorang Marketing Menghadapi Penolakan dari Konsumen

Keberatan Bukanlah Penolakan

Dalam dunia sales atau pun saat Anda berjualan, yang namanya penolakan mau pun keberatan akan selalu ada tak peduli sebagus apa pun Anda mengemas penawaran produk atau pun jasa beserta manfaatnya bagi calon customer Anda.
Tetapi tahukah Anda bahwa keberatan orang membeli produk atau jasa Anda bukan berarti ia menolak produk atau jasa Anda? Tahukah Anda bahwa keberatan berbeda dengan penolakan?

Anda bisa menyenangkan beberapa orang pada saat saat tertentu tetapi Anda tak bisa menyenangkan semua orang di sepanjang waktu. Dengan menyadari hal ini Anda bisa mempersiapkan diri Anda menghadapi potensi keberatan orang lain.

Sebagai persiapan, lakukan riset sederhana tentang apa yang menjadi pertimbangan customer terhadap produk lain. Yang menjadi pertimbangan customer berbeda-beda, mulai dari pilihan warna, model tampilannya, fiturnya, fasilitas pendukungnya. Biasakan diri Anda untuk tanya jawab dengan customer. Persiapkan diri Anda untuk menjawab dengan hal yang membuat customer lebih yakin untuk membeli produk Anda.

Bisa saja customer keberatan dengan warna atau model produk, atau fitur produk atau karena pengalaman buruk mereka dalam menggunakan jasa lain. Antisipasi hal ini. Jika Anda memiliki blog atau website tuliskan keberatan-keberatan yang mungkin muncul dari customer dan beri penjelasan yang membuat mereka semakin yakin akan apa yang Anda tawarkan.

Penolakan

NB: Bosen dengan penolakan ketika jualan? Mungkin Anda menawarkan di saat yang tak tepat. Mungkin dengan orang yang tak tepat. Tentu penolakan akan minim jika produk atau jasa Anda ditemukan oleh orang yang tepat di saat yang tepat. Buatlah produk atau jasa Anda ditemukan oleh mereka yang mencari Anda dengan Belajar Internet Marketing Dasar.

Dapatkan tips dan video tutorial belajar bisnis online GRATIS dengan DAFTAR FREE di KursusSb1m.com

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.