Proposal Penawaran Produk Barang dan Jasa: Sikap Consumer Oriented | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Proposal Penawaran Produk Barang dan Jasa: Sikap Consumer Oriented

Proposal Penawaran Produk Barang dan Jasa: Sikap Consumer Oriented

Proposal Penawaran Produk Barang dan Jasa: Sikap Consumer Oriented

Fokus Pada Apa Yang Dituju atau Dicari oleh Prospek

Banyak tenaga sales/ marketing menulis proposal atau penawaran yang berfokus pada keseluruhan apa saja yang bisa mereka tawarkan ke calon customer atau klien. Bahkan dokumen penawaran tersebut tak jarang berisi daftar fitur produk atau pun jasa. Tetapi bagaimana dengan apa yang dibutuhkan calon klien atau customer?

kata bijak usaha sendiri
kata kata bijak usaha sendiri

Dari pada berfokus pada apa yang harus Anda tawarkan ke calon klien atau customer, proposal penawaran Anda seyogyanya menitik beratkan pada masalah kunci yang ingin diselesaikan prospek atau calon customer.

Secara khusus, mulailah proposal Anda dengan mengarah pada tantangan yang ingin diatasi oleh customer atau klien Anda. Hal ini secara efektif akan merubah proposal penawaran Anda menjadi dokumen kerja yang menjadi garis besar apa yang menjadi tujuan atau sasaran klien. Bukankah ini alat pemasaran yang cukup kuat?

Humor penawaran ekonomi

Dalam praktek belajar pemasaran online atau internet marketing, Anda bisa melakukan riset online tentang apa yang dicari oleh calon customer atau minat mereka. Nah, penawaran online baik dalam surel atau pun yang Anda posting di situs Anda seyogyanya menjawab permasalahan yang dihadapi oleh calon customer atau klien. Anda bisa menggunakan fasilitas di search engine atau pun media sosial untuk membidik customer yang tepat dan menawarkan solusi atau memberi jawaban akan kebutuhan mereka.

KursusSb1m.com

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.