Cara Menggunakan Google Trends untuk Riset Pasar Waktu Postingan | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Cara Menggunakan Google Trends untuk Riset Pasar Waktu Postingan

Cara Menggunakan Google Trends untuk Riset Pasar Waktu Postingan

Cara Menggunakan Google Trends untuk Riset Pasar Waktu Postingan

 

Dalam praktek belajar internet marketing dasar, Membuat jadwal dalam mempraktekan SEO dan pemasaran konten merupakan hal yang sangat penting. Anda perlu mempublikasikan ( dalam hal ini memposting ) konten-konten yang tepat pada saat yang tepat sehingga Anda lebih bisa merasakan manfaat dari upaya Anda, terutama dalam menarik pengunjung website atau mendatangkan traffic ke website atau blog Anda. Hal luar biasa dari Google Trends adalah ia memberi Anda data tentang ide postingan apa yang topiknya menjadi buah bibir atau sedang trend.

Belajar Internet Marketing Webminar

Misalnya jika Anda menulis tentang hidup sehat atau peningkatan kesehatan, Anda bisa melihat jenis konten apa yang tepat dan kapan saat yang tepat topik ini menjadi meningkat. Atau sebagai blogger atau Vlogger Anda akan tahu apa saja yang bisa mencuri perhatian pemirsa atau netizen pada saat saat tertentu di kota tertentu. Tentu ucapan Selamat Idul Fitri akan populer menjelang dan saat Idul Fitri, begitu pula kata kata ucapan Selama Natal dan Selamat Tahun Baru.

 

Dengan bantuan Google Trends, Anda bisa menguraikan momentum yang tepat memposting konten Anda sesuai kata kunci dan topik. Tentu ini akan membuat Anda lebih menikmati strategi pemasaran konten atau content marketing tanpa harus terlalu ngoyo dalam bersaing.

  • Masukan topik yang Anda incar di penelusuran.
  • Lihat minat seiring waktu. Anda bisa melihat di bulan apa saja minat meningkat.
  • Lihat juga minat menurut subwilayah, di kota atau wilayah mana saja minatnya tinggi.
  • Lihat topik terkait dan kueri terkait yang minatnya sedang cenderung naik. Itu bisa jadi ide postingan. Atau bisa saja itu topik yang naiknya musiman atau pada bulan tertentu saja.

Membuat konten yang dirancang untuk mengundang perhatian netizen saja butuh upaya. Maka Anda perlu bijak dalam memilih waktu yang tepat untuk posting.

Belajar Marketing online di Jakarta

Sudah DAFTAR FREE MEMBER di KursusSb1m.com agar bisa dapat kiriman email FREE TIPS dan VIDEO TUTORIAL belajar bisnis online dari kami?

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.