Pengembangan Strategi Pemasaran O2O | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Pengembangan Strategi Pemasaran O2O

Pengembangan Strategi Pemasaran O2O

Pengembangan Strategi Pemasaran O2O

Pengembangan strategi pemasaran O2O (online-to-offline ) bisa jadi Anda pertimbangkan untuk usaha Anda. Google merupakan perusahaan yang berada posisi terkuat dalam mengambil kesempatan besar-besaran pada ekonomi online-to-offline (O2O) ini mengambil posisi pada cara kerja bisnis online to offline. Google memiliki posisi dominan dalam menghubungkan dunia maya dan nyata melalui Google My Business dan perubahan pencarian lokal.

 

Hampir setiap usaha adalah usaha lokal atau local business. Istilah “local business” sering disalah artikan sebagai bisnis rumahan, kios atau lapak kecil atau usaha kecil dan mikro. Tetapi definisi local business di sini adalah setiap usaha yang transaksinya offline atau jualan produk atau jasa di tempat fisik di mana penjual bertemu pembeli.

 

Google Maps merupakan “digital fulcrum” atau titik penunjang digital. Bisa dikatakan Google Map lah titik penunjang aktifitas O2O. Dalam hal ini Google My Business berperan sebagai sumber data primer lokal. Meskipun tak semua transaksi dilakukan online oleh perusahaan, tetapi banyak orang datang menjadi customer atau klien karena mendapat info dari hasil pencarian di Google.

 

Google Maps merupakan sejenis User Interface ( UI ) untuk “Dunia Nyata.” Tak hanya peta dan menampilkan info jam buka tempat atau toko, serta info contact, tetapi juga foto-foto lokasi, kegiatan lokasi, video lokasi serta menu makanan jika itu warung makan atau restoran. Juga ada review pengunjung tentang tempat tersebut.

Tak semua aktifitas bisnis bisa dinikmati konsumen secara online, contohnya Cafe, tempat hiburan, pemancingan, hotel, jual rumah, dll, oleh karena itulah mengapa e-commerce di Indonesia ada yang mengadopsi konsep O2O (online-to-offline ).

 

Apakah usaha atau lapak Anda sudah masuk ke aktifitas O2O sebagai sarana pemasaran? Mungkin dari segi pemasaran perlu Anda pelajari peralihan dari bisnis offline menjadi online untuk memperluas jangkauan promosi Anda. Saatnya  belajar digital marketing bersama  komunitas bisnis online.

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.