Tips jualan laris wirausaha untuk orang introvert | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Tips jualan laris wirausaha untuk orang introvert

Tips jualan laris wirausaha untuk orang introvert

Tips jualan laris wirausaha untuk orang introvert

Anda memulai usaha kecil tetapi Anda seorang introvert – seorang pendiam. Meski Anda introvert, Anda bisa sukses berjualan.

ANDA PEMALU. ANDA INTROVERT. TETAPI INGIN SUKSES BERJUALAN. BAGAIMANA BISA?

Mungkin ada yang berpikir bahwa jago jualan didominasi oleh mereka yang jago bicara, ekstrovert, atau pun pribadi yang semarak. Ada yang bilang sifat tepat menjadi sales ini bawaan lahir atau bahasa jawanya, “gawan bayi.”

Tips jualan sukses wirausaha introvert

Tetapi seorang penjual atau sales yang berhasil tak perlu bakat alami, mereka butuh meningkatkan kemampuan mereka dalam menjadi pendengar yang baik, otentik dan memiliki rasa ingin tahu. Hal ini bisa dilatih oleh mereka berkepribadian introvert. Dan faktanya banyak juga mereka yang introvert berhasil dalam jualan.

 

AGAR SUKSES JUALAN, INTROVERT TAK PERLU BERUBAH. JADILAH DIRI SENDIRI. ANDA HANYA PERLU MERUBAH PANDANGAN ANDA TENTANG SALES ATAU CARA JUALAN.

Mengapa orang introvert berpikir mereka tak bisa jualan? Karena cara pandang kurang tepat tentang dunia sales atau figur penjual.

 

Bagi banyak orang, tenaga sales atau penjual itu harus agresif, mendesak calon customer dan tak peduli prospek butuh atau tidak pokoknya jualan. Jika Anda seorang introvert dan gambaran tenaga sales atau penjual harus seperti itu, maka pantas jika Anda berpikir bahwa Anda akan gagal jualan.

 

Karakter introvert bisa mengembangkan sikap menjadi pendengar yang baik, menampilkan rasa ingin tahu dan antusias terhadap lawan bicara, tentu lawan bicara termasuk prospek akan suka dengan pendengar yang baik.

 

Anda tak perlu menggeret tangan prospek untuk meminta waktu mereka sebentar mendengarkan Anda. Anda tak perlu membombardir mereka yang tak butuh info, produk mau pun jasa Anda dengan kata kata promosi Anda. Anda tak perlu pasang muka melas atau pun maksa agar berhasil jualan.

 

Mengapa? Karena Anda bisa membuat mereka yang butuh Anda, butuh jasa Anda, butuh produk Anda menemukan Anda. Merekalah yang mendatangi Anda atau meminta informasi dari Anda, atau bertanya tentang produk atau jasa Anda.

Caranya? Salah satunya dengan pemasaran online. Manfaatkan perkembangan teknologi informasi terutama internet. Anda bisa melakukan riset online tentang minat dan apa yang dicari orang. Anda bisa membidik mereka yang memang berminat, tertarik akan produk dan jasa Anda dengan cara elegan. Merekalah yang akan kunjungi website, blog, akun sosmed atau pun lapak online Anda bahkan meminta informasi dari Anda.

Pancing calon customer Anda. Saatnya belajar internet marketing dasar. Dapatkan LANGGANAN TIPS dan VIDEO TUTORIAL GRATIS belajar pemasaran online melalui email Anda dengan DAFTAR FREE di KursusSb1m.com

SB1M merupakan komunitas netpreneur yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan kursus internet marketing di Indonesia. Anda bisa belajar pemasaran online untuk menunjang bisnis dan meningkatkan pendapatan dan anda akan diajari dari 0. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau PinBBM MASDIDIK

Gabung yuk di komunitas bisnis kami dengan KLIK gambar berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.