Tips Menulis Blog Untuk Pemula: Jumlah Kata Dalam Artikel Blog | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
Tips Menulis Blog Untuk Pemula: Jumlah Kata Dalam Artikel Blog

Tips Menulis Blog Untuk Pemula: Jumlah Kata Dalam Artikel Blog

Tips Menulis Blog Untuk Pemula: Jumlah Kata Dalam Artikel Blog

Mengelola postingan merupakan salah satu cara mengelola blog. Untuk itu, Anda perlu belajar menulis blog dengan mempraktekannnya.

 

Mengapa postingan blog seharusnya ringkas tapi bukan berart pelit? Lalu berapa ideal Word Countnya?

 

Banyak yang mengalami bahwa rata-rata postingan blog kunjungan dan backlinknya atau tautan keĀ  blog lebih sedikit dibandingkan postingan blog dengan panjang teksnya dengan jumlah kata tertentu, rata-rata minimal 300 kata. Ya itu jumlah minimal kata dalam blog. Lalu apa alasan kuat mengapa postingan blog seharusnya singkat ringkas mengikuti prinsip KISS ( Keep It Short and Simple ?

 

Prinsip KISS juga berlaku pada postingan blog karena jarang bahkan mungkin tak ada orang yang suka baca tulisan yang terlalu panjang.

Belajar Marketing Online dasar

Tim Soulo, CMO di Ahrefs ( industri SEO tool terkemuka) berpendapat:
Tidak ada yang suka membaca. Mereka hanya menginginkan informasinya. Jika mereka dapat mengunduhnya ke otak mereka, mereka akan melakukannya.”

 

Tetapi apakah benar-benar ada bukti untuk hal ini atau ini hanya pemikiran belaka?

 

Tentu saja. Medium melakukan studi korelasi antara panuang postingan dan rata-rata waktu membaca, mereka menemukan bahwa jalinan mulai turun atau pembaca cabut untuk postingan yang lebih lama dari 7 menit.

 

Menurut University of Chicago, kebanyakan orang membaca rata-rata 250 kata per menitnya. Jadi butuh 7 menit untuk membaca postingan dengan 1.750 kata. Bukankah ini betarti postingan Anda jangan lebih panjang dari itu? Sebisa mungkin pembaca bisa menangkap isinya dengan membaca tak lebih dari 7 menit.

 

Jika tulisan Anda kepanjangan, Anda perlu memerasnya sehingga sarinya mudah dicerna pembaca. Tentu saja tanpa merusak gaya tulisan dan isinya. Ada baiknya minta tolong teman, kerabat, pacar atau istri Anda untuk membaca postingan Anda karena orang lain bisa lebih jeli dalam melihat mana yang tak penting, mana yang rumit pada tulisan Anda.

 

Dalam praktek belajar digital marketing, cara mengelola blog harus Anda praktekan. Pelajari tips dan trik digital marketing dalam webinar komumitas KursusSb1m.com.

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KODE KUPON: ENDOF20

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.