4 Manfaat Blog Bagi Perusahaan Atau Bisnis Anda | SB1M: Sekolah Kursus Belajar Internet Marketing
4 Manfaat Blog Bagi Perusahaan Atau Bisnis Anda

4 Manfaat Blog Bagi Perusahaan Atau Bisnis Anda

Mengapa blogging itu penting untuk usaha atau bisnis Anda? Karena blog memiliki manfaat bagi bisnis atau perusahaan Anda, terutama dalam praktek belajar internet marketing atau bisnis online, manfaat blogging antara lain:

1. Mendatangkan Tarffic ke Website Anda

Blog memberi kesempatan bagi Anda untuk berkreasi membuat konten relevan untuk customer Anda. Gunakan blog sebagai taktik pemasaran untuk menggiring traffic ke website Anda.

Buatlah blog pada website Anda sebagai pondasi website Anda dan pintu masuk dari social media.

Usaha Anda mungkin punya akun sosmed di Facebook, Twitter, Pinterest, LinkedIn, Line atau sosmed lain. Posting link artikel blig dengan gambar yang relevan di halaman akun sosmed Anda. Beri alasan bagi follower akun sosmed Anda alasan untuk mengKlik menuju website Anda.

Berikan internal link dalam artikel blog Anda menuju halaman penjualan website Anda. Ya, blog marketing juga bermanfaat menaikkan kunjungan.

2. Tingkatkan Kinerja SEO Website di Hasil Pencarian Search Engine

Blog meningkatkan kinerja SEO. Memberikan konten segar masih jadi kunci untuk mengalahkan para pesaing Anda di halaman hasil penvarian search engine seperti Google.

Gunakan kata kunci pencarian atau keyword di artikel Anda. Buat daftar kata kunci, topik, dan kategori yang Anda ingin website Anda di temukan di pencarian. Gunakan kata kata tersebut dan kata yang berhubungan dalam menulis postingan Anda.

cara menghasilkan uang dari blog bisnis online

Lakukan blogging dengan rajin tentang bisnis, bidang, produk atau jasa Anda, juga gaya hidup customer Anda maka secara alami akan meningkatkan kemunculan blog Anda di hasil pencarian bila dilakukan dengan tepat.

Gunakan kata kunci pencarian dan topik secara tepat merupakan cara signifikan membuat pengguna Google menemukan usaha Anda.

3. Memposisikan Brand Usaha Anda Menjadi Pemimpin di Bidang Anda.

Artikel yang ditulis dengan baik menunjukkan bahwa usaha Anda menjadi sumber yang baik bahkan memimpin di bidangnya. Dengan memposting topik yang mendengungkan usaha Anda di pasar online dan menunjukkan pengetahuan Anda, Anda memasarkan keahlian Anda dalam bisnis, jasa dan produk Anda.

Jika Anda jualan ritel, tulis postingan blog tentang produk Anda, manfaat produk Anda dan gaya hidup bersama produk Anda. Customer akan mengenal Anda sebagai sumber info akan produk yang mereka cari.

Jika usaha Anda B2B ( Business to Business) atau perusahaan yang customernya perusahaan, berikan artikel dengan riset yang baik tentng layanan Anda. Jadilah pusat info , atau tempatnya konsultasi sesuai bidang yang Anda geluti.

Blogging juga membangun kepercayaan. Semakin Anda menunjukkan bahwa Anda ahli di bidangnya, semakin percaya customer kepada Anda dalam memenuhi kebutuhan mereka. Customer mendapat manfaat dari apa yang mereka pelajari dari blog Anda.

4. Membangun hubungan lebih baik dengan customer

Blog menghantarkan customer ke sumber lain sehingga hubungan lebih dalam terjalin. Dengan mengkoneksikan blog ke halaman utama atau halaman konversi website Anda, klien Anda semakin mengenal usaha, produk dan jasa Anda melalui komputer atau HP mereka.

Bangunlah kepercayaan dengan menjadi sumber informasi. Customer suka mendapat info terbaru dan menghargai apa yang bisa mereka pelajari dari Anda.

Tanggapi komentar customer dan berinteraksilah dengan mereka. Jika ada komentar pertanyaan tentang produk atau jasa Anda, tanggapi langsung di website atau blog Anda. Tak seperti kebanyakan situs jejaring social, teks di blog Anda, apakah itu postingan atau pun komentar bisa muncul di hasil pencarian. Memang beberapa jejaring sosial baik teks postingan status atau pun komentar juga mulai diperhitungkan search engine seperti Google, ini yang disebut social signal, tetapi otoritas Anda di jejaring sosial tidaklah penuh. Komentar-komentar dalam website lebih tahan lama dibandingkan komentar atau respon di social media. Dengan aktif di blog atau website, customer akan juga melihat interaksi Anda.

SB1M merupakan komunitas yang memberikan pelatihan kewirausahaan bisnis online dan tempat internet marketing di Indonesia. Info tentang SB1M hubungi Mas Wahyu Didik SMS/ WhatsApp 08170034382 atau KLIK BANNER BERIKUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The CAPTCHA cannot be displayed. This may be a configuration or server problem. You may not be able to continue. Please visit our status page for more information or to contact us.